Home / Seputar Madina / Pembangunan jalan tergantung pengawasan

Pembangunan jalan tergantung pengawasan

PANYABUNGAN – Pembangunan Jalan Hotmix baik proyek Nasional, Provinsi, maupun Kabupaten yang lokasinya berada di Madina tidak pernah berkualitas disebabkan lemahnya pengawasan. Lemahnya pengawasan ini dimulai dari komposisi dari bahan Hotmix berupa campuran batu pecah,apakah ukuranya sudah pas, jumlah aspal yang dimasak.

hal tersebut dikatakan anggota Komisi III DPRD Madina, Binsar Nasution, siang ini sembari mengatakan pihaknya telah mendapat informasi jumlah aspal yang dimasak banyak yang dicampur dengan minyak tanah,serta dasar pengharapan terkadang sebelum di Hotmix dihamparan dasar jalan hanya disirami aspal cair seadanya.

“Disamping itu ketebalan jalan yang diaspal yang dibangun selalu di curi karena saat menghampar tidak ada petugas Pekerjaan Umum dilapangan,kalaupun ada tidak mau mencegah,artinya menjadi pertanyaan kita kenapa petugas ataupun pengawas dilapangan tidak mau menegornya atau mungkin sudah ada nego duluan,”tanya Binsar.

Binsar Sangat Berharap agar Pemerintah melakukan pengawasan yang serius agar jalan Hotmix yang ada di Kabupaten Madina baik yang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dapat bertahan lebih lama dan kepentingan masyarakat dapat terpenuhi.

“Pemerintah harus meningkatkan pengawas terhadap pembangunan Jalan yang ada di Kabupaten Madina,kalau memang ada kesalahan dalam pembangunan Jalan Hotmix di Madina ini harus diambil tindakan,kalau tidak seluruh jalan yang dibangun Hotmix di Madina tidak akan bertahan lama,” pinta Binsar.
Sumber : Waspada online

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: