Home / Seputar Madina / Pembangunan RSU Panyabungan Batal

Pembangunan RSU Panyabungan Batal

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan batal tahun ini gara-gara penangkapan bupati Mandailing Natal (Madina) oleh KPK.

Direktur RSU Panyabungan, Drg. Bidasari menjawab wartawan, Senin (10/6/2013) menyatakan belum bisa mengungkapkan kapan kembali pembangunan RSU itu dimulai.

Diungkapkannya, seyogiyanya pembangunan ini berlangsung pada triwulan kedua tahun ini bersumber dana dari BDB (Bantuan Daerah Bawahan) Provinsi Sumut sebesar 32 milyar rupiah.

Penangkapan bupati Madina, kepala Dinas PU Madina dan kontraktor pembangunan RSU Panyabungan oleh KPK terkait dugaan suap dana BDB tersebut menyebabkan terganggungunya proses pembangunan RSU Panyabungan.

Dijelaskannya,kewenangan pembangunan RSU tersebut memang berada di tangan manajemen RSU Panyabungan, namun secara teknis dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Madina.

Pertimbangan lainnya, lanjut Bidasari, pelaksanaan pembangunan RSU Panyabungan yang berjumlah 3 item pekerjaan tidak mungkin terlaksana dalam waktu 5 bulan saja, karena membutuhkan minimal 300 hari.

Namun, Bidasari masih berkeyakinan bahwa proses untuk pembangunan RSU Panyabungan akan tetap dilanjutkan apabila nanti pejabat bupati Madina sudah defenitif.

“Ini semua nantinya akan dilanjutkan oleh pejabat bupati yang defenitif,” kata Bidasari.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar