Home / Seputar Madina / Pembukaan Jalur Madina-Palas Harus Dilanjutkan

Pembukaan Jalur Madina-Palas Harus Dilanjutkan

Musrenbang Kecamatan di aula kantor camat Panyabungan Timur

Musrenbang Kecamatan di aula kantor camat Panyabungan Timur

PANYABUNGAN TIMUR (Mandailing Online) – Desa-desa di Kecamatan Panyabungan Tumur meminta kelanjutan pembukaan ruas jalan Panyabungan Timur-Palas.

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan Kabupaten Padang Lawas (Palas) dinilai akan mendongkrak gerak lalaulintas ekonomi Madina jika kelak jalur itu berlanjut menuju pelabuhan Dumai di pantai timur.

Pembukaan jalur Madina-Palas melalui Panyabungan Timur telah dibuka secara bertahap sejak pemerintahan bupati Amru Daulay.

Selain itu, pembukaan ruas jalan dari Kecamatan Panyabungan Timur menuju Kecamatan Tambangan juga menjadi topik di Musyawarah Pembangunan Kecamatan Panyabungan Timur, Kamis (18/2).

Jalur Panyabungan Timur-Tambangan ini akan mempersingkat jarak tempuh Panyabungan Timur dengan jalan negara lintas Sumatera di titik Kecamatan Tambangan.

Musrenbang Kecamatan itu dihadiri unsur Muspika, para kepala desa, tokoh masyarakat,  perwakilan Bappeda Madina, pihak Dinas Pekerjaan Umum Madina, Dinas Kesehatan Madina, BLHKP, Ketahanan Pangan dan instansi lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Panyabungan Timur, Akhiruddin Nasution menyatakan bahwa saat ini perbaikan jalan di Kecamatan Panyabungan Timur sangat diharapkan karena jalan-jalan penghubung kecamatan saat ini kondisinya sudah memperihatinkan.

Untuk pembangunan dan perbaikan drainase saluran air dapat meningkatkan keindahan desa serta menjaga kesehatan masyarakat dari perkembangan jentik-jentik malaria.

 “Tentunya atas nama masyarakat sangat mengharapkan usulan Musrenbang Kecamatan tahun 2016 ini dapat ditampung nantinya di dalam APBD Madina” ujarnya.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar