Home / Seputar Madina / Pembunuhan di Janji Matogu : Istri Pakai Parang, Suami Pakai Martil

Pembunuhan di Janji Matogu : Istri Pakai Parang, Suami Pakai Martil

DS memukulkan partil kepada istrinya yang diperagakan polwan Polres Madina

 

BUKIT MALINTANG (Mandailing Online) – Polres Madina melaksanakan rekonstruksi ulang tragedi pembunuhan di Desa Janji Matogu, Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal (Madina), Selasa (29/8/2017).

Rekonstruksi dipimpin Kapolres Madina, AKBP Martry Sonni. Hadir penasehat hukum tersangka, Ridwan Rangkuti, SH.MH.

Peristiwa itu terjadi pada 2 Agustus 2017, dimana DS (40) diduga membunuh istrinya Dewi Huatagalung (35) di kediaman mereka akibat pertengkaran. Kasusnya pembunuhan ini terbongkar pada 7 Agustus 2017, selanjutnya jenazah korban dievakusi dari dalam sumur itu.

Polisi berhasil menangkap DS di terminal bus Pekan Baru, Provinsi Riau pada 9 Agustus 2017.

Dalam rekonstruksi ulang tersebut, tersangka DS memperagakan sebanyak 22 adegan. Di malam peristiwa, rekonstruksi memperlihatkan korban menjemput suaminya DS ke pakter tuak sambil marah-marah.

Pakter tuak itu tak jauh kediaman mereka. Setiba di rumah, korban dan tersangka sempat terdiam beberapa saat sambil menonton TV.

Tal lama, korban memulai pembicaraan dengan nada keras kepada suaminya, sehingga kembali terjadi pertengkaran.  Tersangka sempat memukul pipi korban sehingga korban berjalan ke dapur dan diikuti tersangka.

Di dapur, korban mengambil parang, sementara tersangka pun mengambil martil. Pertengkaran terus berlanjut hingga kemabli ke ruang tamu.

Di puncak pertengkaran, tersangka memukulkan martil ke bagian kiri kepala korban, sehingga korban tersungkur.

Diperagakan juga bahwa korban sempat kembali hendak bangkit. Namun, melihat korban masih berupaya bangkit menyebabkan tersangka kembali memukulkan martil ke kepala bagian belakang korban beberapa kali.

Tak lama, anak mereka SK keluar dari kamarnya dan menanyakan kepada ayahnya ada apa. Tapi DS menyuruh anaknya kembali masuk kamar, sehingga anak itu masuk kembali ke dalam kamarnya.

Setelah mengetahui istrinya wafat, tersangka memasukkannya ke dalam sumur yang ada di dalam rumah itu.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar