Home / Seputar Madina / Pemerintah Ajak Wartawan Bangun Madina

Pemerintah Ajak Wartawan Bangun Madina

Panyabungan (MO) – Pemerintah kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama wartawan untuk sama-sama membangun daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
Wartawan sangat diharapkan memberikan informasi yang sifatnya akurat secara timbal balik antara aspirasi rakyat dengan kebijakan pemerintah daerah, sehingga kebijakan-kebijakan yang dilahirkan pemerintah daerah tepat berdasarkan fakta yang ada.
Bupati Madina HM Hidayat Batubara SE melalui dua asisten, yakni Asisten Ekokesra, HM Syafei Lubis Msi dan Asisten Administrasi H Samad Lubis SE, Rabu (22/2) menjelaskan, saat ini stabilitas dan kondusifitas Madina sedang terganggu oleh situasi konstlasi politik.
Banyak isu-isu yang menyebar di sejumlah media massa berpotensi merusak tatanan yang ada. Banyak pihak yang menggambarkan Pemkab Madina tidak berbuat untuk pembangunan daerah. Padahal sebenarnya pembangunan itu butuh proses pelaksanaan.
Program yang disusun pemerintahan Hidayat-Dahlan yang tertuang pada RPJMD, baru bisa terlaksana pada tahun 2012 melaui APBD TA 2012. Sebab selama ini APBD TA 2011 adalah kebijakan bupati sebelumnya.
Peran media dan wartawan sangat diharapkan memberikan pencerahan dan informasi akurat, karena media dan wartawannya adalah salah satu pilar untuk melakukan pembangunan yang terarah.
”Kami sangat berharap kepada para wartawan untuk memberikan informasi yang akurat terhadap masyarakat, marilah kita sama-sama membangunan Madina berdasar segala kemampuan yang ada, dan sebaliknya janganlah kita menjadi perusak pembangunan, sampaikan informasi sebenarnya agar masyarakat juga cerdas dalam menilai pemerintahan, pembangunan tidak hanya tugas pemerintah saja, itu tugas kita semua” tambah Samad.(idw)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar