Home / Seputar Madina / Pemerintah Diam-Diam Mengumumkan Dua Nama, CPNS Demo Kantor Bupati Madina

Pemerintah Diam-Diam Mengumumkan Dua Nama, CPNS Demo Kantor Bupati Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sekitar 30 pelamar CPNS Kabupaten Mandailing Natal (Madina) formasi tahun 2013 kembali melakukan demonstrasi ke kantor bupati Madina, Senin (2/6/2014).

Mereka menyatakan berang, sebab tahun telah berganti tetapi pemerintah belum juga mengumumkan pemenang. Anehnya, secara diam-diam pengumuman terhadap dua nama sudah dilakukan. Kedua nama tersebut masing-masing bernama Meranti dan Rohil.

Dalam surat pernyataan sikap mereka dinyatakan bahwa para pelamar sangat mengecewakan kebijakan Plt Bupati Madina yang tak mematuhi peraturan yang dibuat Panselnas, yakni PPKD yang harus mengumumkan hasil seleksi CPNS, tetapi hingga kini belum juga diumumkan.

Oleh sebab itu para pelamar menyatakan sikap : Pertama, mereka meminta bupati segera mengumumkan CPNS Jalur Umum 2013 karena sudah sangat lama tak ada kepastiannya. Padahal dua pelamar bernama Meranti dan Rohil sudah diumumkan.

Kedua, mereka mendesak bupati harus menyingkirkan dan membuang jauh-jauh sikap KKN dan pembeda RAS serta etnis.

Ketiga, mereka meminta bupati jangan memunculkan rasa ketidakpercayaan rakyat terhadap pemerintah yang selama ini sudah baik di mata masyarakat.

Kelima, mereka berharap semoga PPKD Madina bisa berlaku arif, tegas, jelas dan lugas dalam penerimaan CPNS tersebut.

Kelima, meraka akan turun lagi dengan jumlah banyak apabila tuntutan mereka tidak dipedulikan oleh bupati Madina.

Aksi demo itu masih terus berlanjut hari ini, bahkan mereka telah mendirikan kemah di halaman kantor bupati. Mereka mengaku tak akan meninggalkan kemah sebelum bupati datang yang kabarnya berada di luar kabupaten.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar