Home / Seputar Tapsel / Pemilihan Putri Tabagsel dan Lomba Dangdut Khas dibuka

Pemilihan Putri Tabagsel dan Lomba Dangdut Khas dibuka

Paluta, – Pemilihan Putri Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) tahun 2013, dan lomba menyanyi lagu Dangdut khas Tapsel, Madina, Palas dan Paluta se-Tapanuli Bahagian Selatan (Tabagsel) telah dibuka. Pendaftaran dimulai 1 Juni hingga 23 Juni 2013, dan pelaksanaannya direncanakan pada pertengahan Juli.

Panitia pelaksana juga Pimpinan Batamindo Cafe, Bakhtiar Harahap, kepada Analisa mengatakan, seleksi pemilihan Putri Tabagsel dan lomba Dangdut khas Tapsel, Palas, Paluta dan Madina terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang berdomisili di wilayah Tabagsel dan sekitarnya, dimana ajang bergengsi dalam rangka menjaring Putri Tabagsel tersebut bekerjasama dengan Parfi Sumut.

” Ajang ini dihelat untuk membuka kesempatan bagi putra-putri (Naposobulung, red) di seluruh wilayah Tabagsel yang ingin mengeksplor kreatifitasnya, terutama yang perempuan serta mampu menunjukkan kemampuannya dalam kompetisi ini.

Bagi mereka yang berhasil menjadi pemenang di audisi ini, akan diikutsertakan mengikuti ajang lainnya yang lebih bergengsi, baik tingkat provinsi maupun Nasional termasuk ajang Pemilihan Putri Sumut maupun Putri Indonesia,” terangnya.

Baktiar yang juga pengurus Gardu Prabowo ini menambahkan, selain menggelar kontes ajang bakat menyanyi dan pemilihan Putri Tabagsel, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan bergengsi seperti Turnamen Biliard antar Pelajar/Umum Se-Tabagsel, Festival Qasidah antar Pesantren/Umum Se-Tabagsel.

Khusus Turnamen billiard ini direncanakan akan dibuka Ketua Koni Sumatera Utara Bapak H Gus Irawan Pasaribu.

Persyaratannya yang harus dipenuhi calon Putri Tabagsel, katanya, adalah pria dan wanita warga negara Indonesia, berusia 17-25 tahun, belum menikah, mahasiswa/karyawati dengan tinggi badan minimal 150 cm, memiliki KTP di wilayah Tabagsel. Selain itu, peserta harus memiliki pengetahuan umum dan berwawasan luas tentang pariwisata dan kebudayaan di Tabagsel . Kemudian berpenampilan menarik, cerdas dan berkepribadian.

“Yang terpilih, akan kami bekali lagi dengan wawasan kebahasaan dan kesastraan serta potensi kebudayaan Sumatera Utara,” katanya.

“Bagi para pemenang berbagai lomba tersebut akan mendapat Tropi dan uang pembinaan. (analisa)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar