Home / Politik Madina / Pemilukada Ulang Madina diharapkan tahun 2010

Pemilukada Ulang Madina diharapkan tahun 2010

Pelaksanaan Pemilu-kada ulang Mandailing Natal diharapkan tetap tahun 2010 dan tidak menunggu sampai tahun 2011. Pemkab Madina diharapkan agar segera mengupayakan alokasi dana di tahun 2010 dan kepada Kpud Madina agar menetapkan Jadwal Pilkada ulang. Hal ini di sampaikan Anggota DPRD Madina H.M Jafar Suhkairi dari Fraksi PKB dalam pandangan fraksi LKPJ akhir masa Bupati Madina tahun 2005-2010 dalam Sidang Paripurna, Rabu (1/9).
Hadir dalam kesempatan itu, Bupati mandailing Natal H.Amru Daulay,SH , Para SKPD, unsure Muspida Plus dan anggota DPRD Madina Lainnya.
“Fraksi PKB mendesak Pemkab Madina agar segera melaksanakan Pemilukada ini di tahun 2010 dan tidak menunggu anggaran 2011. Begitu juga KPUD Madina diharapkan agar segera menetapkan Jadwal Pemilukada Ulang Madina ini. Masalah ini sebenarnya terkait dengan kemauan Pemkab dan pihak pihak yang berkompeten di dalamnya. Kata jafar Suhkairi.
Menurut jafar, berlarut larutnya pelaksanaan Pemilukada Ulang di Madina menimbulkan kerawanan sosial dan konflik ditengah tengah masyarakat. Selain itu, semangat kerja para SKPD dan semua perangkat kita perhatikan jauh menurun dari hari-hari biasanya karena ketidak pastian Pemilukada ini. Usai parpurna kepada Waspada jafar menambahkan, masyarakat Madina saat ini menunggu jadwal Pilkada Ulang Madina. Pemkab Madina kita harapkan mengupayakan Pemilukada Madina tahun 2010 ini. Terkait dengan pendanaan, inikan pemda bisa saja mengambil kebijakan atau minta bantuan kepada Provsu atau ke Pusat.
Kemudian kata jafar elite lit Politik Madina diharapkan menahan diri dari keomentar komentar yang mebingungkan masyarakat. Mari kita berikan pendewasan berpolitik kepada masyarakat. Keputusan MK sudah final, untuk Pemilukada-Ulang di Madina tidak bisa ditawar tawar lagi masalahnya sekarang bagaimana Pemkab dan KPU dan pihak yang berkompeten lainnya mempercepat pelaksanaannya, ujarnya
Sumber : Waspada

Comments

Komentar Anda