Home / Seputar Tapsel / Pemkab Diminta Tegas Awasi Proyek Fisik 2013

Pemkab Diminta Tegas Awasi Proyek Fisik 2013

TAPSEL,- Ketua Komisi III DPRD Tapsel Mahmud Lubis SAg meminta Pemkab Tapsel tegas mengawasi seluruh SKPD yang berkaitan dengan proyek fisik tahun anggaran 2013. Hal itu bertujuan untuk mengurangi temuan-temuan BPK pada proyek fisik, sehingga dapat teruji kualitasnya.

Dia menambahkan, tujuan lainnya adalah untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan prinsip keberlanjutan atau sesuai dengan salah satu misi Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Dengan demikian, proyek fisik dengan sarana prasarana yang berkualitas dapat menjadikan Kabupaten Tapanuli Selatan lebih baik,” ujarnya.

Sesuai temuan BPK pada proyek fisik tahun anggran 2012 lalu, sangat banyak terlihat kejanggalan-kejanggalan. Sehingga pengawas dari proyek fisik dinilai telah gagal dalam mengawasi pekerjaan tersebut.

Salah satunya ialah kekurangan volume pada pekerjaan tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah Tapsel dengan jumlah temuan Rp430.961.950,22, dan masih banyak lagi.

“Hal tersebut bisa menjadikan pelajaran bagi kita, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengerjaan proyek fisik pada tahun anggaran 2013 ini. Sehingga kita semua dapat merasakan manfaat kesejahteraan tersebut.

Untuk itu, diminta kepada Pemkab Tapsel agar menegaskan seluruh SKPD terkait pengawasan pengerjaan proyek fisik guna untuk kebaikan kita bersama,” tuturnya. (metro).

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar