Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Akan Ajukan P APBD 2010 Awal Oktober

Pemkab Madina Akan Ajukan P APBD 2010 Awal Oktober

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan mengajukan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (PAPBD) tahun 2010 paling lambat pada awal Oktober mendatang, sehingga akan selesai dibahas DPRD Madina di pertengahan Oktober 2010.

Demikian dikatakan Sekdakab Madina Gozali Pulungan SH MM yang didampingi Kabah Humasy Pemkab Madina M Taufik Lubis SH, Sekretaris Keuangan dan Aset daerah Jhon Apriadi kepada wartawan, Jumat (24/9) yang ditemui di ruang kerjanya.

Diakui Sekdakab Madina, saat ini anggaran APBD Madina tahun 2010 sedang defisit sebesar Rp45 milyar sehingga saat ini sedang dicarikan sumber-sumber pendapatan lainnya karena batas toleransi defisit anggaran hanya Rp15 miliar.

“Kita sangat yakin sebelum diajukan nanti PAPBD Madina ke DPRD Madina defisit anggaran dapat tertutupi. Bila nanti kita penuhi maka yang menjadi beban kita adalah tidak terbayarnya lagi gaji para PNS pada November,” kata Gozali.

Satu-satunya jalan keluar nanti, ungkap Gozali, hanya pemotongan anggaran pada setiap Dinas atau SKPD. Kalau tidak, gaji PNS tidak bisa dibayarkan.

“Untuk ke depan kita sangat berharap kepada seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Madina menjemput bola terutama persoalan-persoalan anggaran baik yang ada di pusat, provinsi maupun PAD. Kalau tidak, maka Pemkab Madina untuk tahun ke depan akan semakin sulit,” kata Gozali. (man)
sumber:analisadaily

Comments

Komentar Anda