Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Harusnya Biayai Operasi Rizky Wasiah

Pemkab Madina Harusnya Biayai Operasi Rizky Wasiah

Rizky Wasiah

Rizky Wasiah

PANYABUNGAN (Mandailing Online) : Pemkab Mandailing Natal seharusnya membiayai operasi Rizky Wasiah, bocah perempuan 10 bulan penderita usus keluar akibat tak ada anus.

Kini bocah dari keluarga miskin itu telah dibawa orang tuanya ke RSU Pringadi Medan dengan biaya hasil kumpulan berbagai komponen masyarakat Mandailing Natal (Madina) mapun sumbangan dari para perantau.

“Seharusnya Bupati Madina abanganda H.Dahlan Hasan Nasution mengambil alih seluruh biaya operasi Rizky, dengan membawa Rizky ke RS di Medan untuk dioperasi,” ujar Ketua Peradi Tabangsel Ridwan Rangkuti kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Kenapa hingga saat ini petinggi Pemkab Madina tidak merasa terpanggil, dimana hati nurani para elite pemerintahan dan politik Madina. Padahal dana Bansos di APBD Madina dapat dipergunakan utk membiayai sepenuhnya operasi Rizky.

“Kepada abanganda H. Dahlan Hasan Nasution saya berharap segeralah ambil alih biaya operasi Rizky, sungguh memalukan dan memilukan jika tidak ada rasa kepedulian abang selaku Bupati Madina, dan saya yakin Bupati Madina akan segera merespon penderitaan Rizky dan orang tua Rizky yang kesana kemari mencari bantuan,” ujar Ridwan Rangkuti.

“Kepada semua elit Pemkab dan DPRD Madina tunjukkanlah rasa kepedulian anda terhadap penderitaan warga seperti yang dialami Rizky Wasiah dan orangtuanya,” imbuhnya.

Rizky Wasiah bersama orang tuanya, Jum’at (22/1) berangkat ke RSU Pringadi Medan untuk menjalani operasi.

Sementara itu, orang tua Rizky Wasiah, Saiman Nasution yang dihubungi melalui telefon selulernya di Medan mengatakan bahwa sampai sekarang ini Rizky Wasiah masih dirawat di RSU Pringadi, belum menjalani operasi, karena masih menunggu hasil penelitian para tim dokter.

“Dan sesuai dengan arahan para tim dokter, Jum’at nanti baru akan diketahui hasilnya kapan akan dilaksanakan operasi, dan kemungkinan bisa jadi dua kali operasi lagi,” ujar Saiman.

Di tempat terpisah, Ketua Gerakan Koin Cinta Untuk Rizky Wasiah, Maradotang Pulungan, Rabu (27/1) mengatakan bahwa mereka akan terus melakukan pengumpulan dana untuk membantu pengobatan Rizky Wasiah.

Setelah melakukan gerakan pengumpulan dana di jalan raya Panyabungan, kini gerakan itu itu sudah membuka rekening atas nama Rizky Wasiah di Bank Sumut Cabang Panyabungan. Nomor rekeningnya 343.02.05.006616-8.

“Kita membuka rekening itu atas permintaan berbagai kalangan, termasuk dari para perantau yang hendak menyumbang dana untuk Rizky,” kata Maradotang.

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar