Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Operasi Pasar di Tapian Sirisiri

Pemkab Madina Operasi Pasar di Tapian Sirisiri

Jhon Amriadi

Jhon Amriadi

PANYABUNGAN (Mandailing Online) : Pemkab Madina melakukan operasi pasar beras dan gas elpiji. Tapi tempatnya bukan di pasar, melainkan di Tapian Sirisiri.

Operasi pasar dua jenis dagangan yang dumulai sejak hari ini, Selasa (21/6/2016) hingga batas waktu belum ditentukan.

Menurut Bagian Perekonomian Pemkab Madina, operasi pasar sebagai upaya mengantisipasi lonjakan harga menjelang lebaran di tengah-tengah masyarakat.

Pemkab Mandailing Natal (Madina) bekerja sama dengan Bulog dan Pertamina melalui sejumlah agen mereka yang ada di Madina.

Kabag Perekonomian Pemkab Madina, John Amriadi menyatakan, pihak Bulog mempersiapkan beras sebanyak 7 ton dengan harga Rp7.900 per kilogram. Sementara pihak agen gas LPG 3 Kg sebagai perpanjangan tangan Pertamina menyiapkan sekitar 300 tabung gas dengan harga Rp. 15.000.

“Itu masih tahap ini saja, nantinya tergantung situasi pasar, kalau memang pasar memungkinkan pihak panitia akan menambah stok yang ada,” sebutnya.

Ketika disinggung apakah operasi pasar itu hanya di Tapian Siri-Siri saja?  John mengatakan bahwa pihaknya juga akan melaksanakan OP di daerah lain.

“Bukan hanya di Tapian Siri-Siri saja yang kita laksanakan, namun nantinya akan kita laksanakan di wilayah lain sesuai dengan kebutuhan masyarakat nantinya,” jelas John.

Peliput  : Maradotang Pulungan

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar