Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Optimis Target PAD 700 Juta Sektor Perizinan Terpenuhi

Pemkab Madina Optimis Target PAD 700 Juta Sektor Perizinan Terpenuhi

Sekda menyampaikan paparan pada pembukaan sosialisasi perizinan HO di Kotanopan

Sekda menyampaikan paparan pada pembukaan sosialisasi perizinan HO di Kotanopan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Tahun 2016 ini Bagian Perekonomian Pemkab Mandailing Natal memiliki target PAD sebesar 700 juta rupiah dari sektor perizinan HO.

Pihak Bagian Perekonomian optimis mampu memenuhi target itu. Sebab, berdasar pengalamannya tahun 2015,  Bagian Perekonomian justru merealisasikannya sebesar 109 % dari target Rp.700 juta.

Meski begitu, Pihak Bagian Perekonomian tetap secara rutin melakukan sosialisasi tiap tahun.

“Saat ini sosialisasi dilaksanakan di tiga wilayah. Untuk wilayah pertama di Kecamatan Kotanopan, dilaksanakan pada Kamis (28/4), dan untuk 2 wilayah lain dilakukan di Kecamatan Panyabungan dan Siabu,” kata Kepala Bagian Perekonomian Jhon Amriadi kepada Mandailing Online, Jum’at (29/4).

Sosialisasi di Kotanopan dibuka oleh Sekda Madina, Syafeii Lubis, dihadiri oleh camat dan para pengusaha dari berbagai macam komoditi di Kecamatan Kotanopan. Hadir sebagai  nara sumber  Kepala KTSP Kabupaten Mandailing Natal, Parlin Lubis.

Sosialisasi itu memberikan informasi-informasi tentang perizinan usaha serta menyamakan persepsi pemahaman tentang UU No.28 tahun 2009 tentang  Pajak Daerah  dan Retribusi Daerah yang kemudian turunannnya Perda No.10 tahun 2011 tentang Retribusi Turunan Tertentu.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar