Home / Seputar Madina / Pemkab Madina Safari Ramadhan

Pemkab Madina Safari Ramadhan


Panyabungan,

Untuk menjalin tali silaturahim dan ukhuwah sesama umat muslim selama bulan puasa, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakuan Safari Ramadhan diawali dengan mengunjungi Kecamatan Siabu sebagai pintu gerbang Madina di Balai Desa Kecamatan Siabu, Rabu (03/08/2011).

Tim Safari Ramadhan dibagi dalam 8 tim. Masing-masing tim diketuai Bupati Madina Hidayat Batubara, Wakil Bupati Dahlan Hasan Nasution beserta seluruh Kepala SKP di lingkungan Pemkab Madina.

Safari Ramadhan yang diawali di Siabu diikuti oleh 3 kecamatan yakni Kecamatan Siabu, Kecamatan Bukit Malintang dan Kecamatan Naga Jugang. Safari Ramadhan yang diawali dengan berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, kultum, Sholat Tarawih, ramah tamah dengan masyarakat perwakilan dari 3 kecamatan, dan pemberian bingkisan berupa kain sarung kepada masyarakat.

Bupati Madina dalam kesempatan mengawali Safari Ramadhan tersebut menyampaikan agar masyarakat dapat lebih bersabar karena salah satu hikmah bulan puasa tersebut adalah melatih kita untuk bersabar.

“ Bersabar sangat baik, namun dalam bulan puasa ini sabar tersebut dapat lebih kita tingkatkan lagi, sehingga kita benar-benar mendapatkan hikmanya bulan puasa yang sedang kita jalani sekarang ini,” katanya.

Bupati juga mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan salah satu cara silaturrahmi antara Pemkab Madina dengan masyarakat, sehingga Bupati akan langsung turun ke tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai Bupati yang dipilih oleh masyarakat, saya akan langsung yang menjumpai masyarakat di dalam Safari Ramadhan ini, karena saya ada di sini karena masyarakat,” sebut Hidayat.

Sementara Tokoh Masyarakat Kecamatan Siabu Ahmad Sakirin berharap Allah SWT memberikan kekuatan kepada Bupati Madina dalam memimpin Madina ke arah yang lebih baik lagi.

“Kami atas nama masyarakat mengharapkan di bawah pimpinan Bupati HM Hidayat Batubara, Mandailing Natal ini akan lebih baik lagi, sehingga masyarakat Madina yang madani dapat tercapai,” katanya. (BS-026)
Sumber : beritasumut.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar