Home / Seputar Madina / Penambahan Mobil Pemadam Mutlak di Madina

Penambahan Mobil Pemadam Mutlak di Madina

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di Desa Ujung Marisi, Kotanopan, Rabu (3/6) menimbulkan reaksi dari Pemkab Mandailing Natal (Madina), Kamis (4/6).

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menyatakan akan segera mencek kembali posisi pengajuan  permohonan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk penambahan mobil pemadam kebakaran di Madina.

Bupati menambahkan bahwa penambahan mobil pemadam di Madina tidak ada penawaran lagi. Jika pengajuan permohonan itu sudah terialisasi nantinya, mobil pemadam akan ditempatkan di  Kecamatan Kotanopan, Kecamatan Siabu dan Kecamatan Natal.

“Mengingat luasnya Kabupaten Mandailing Natal, sehingga banyak kejadian kebakaran yang tidak sempat diberikan pertolongan oleh petugas kita,” katanya di sela pidato pembukaan Musyawarah Besar Pembentukan Forum Pelestarian dan Pengembangan Adat dan Budaya Mandailing di gedung Serba Guna, Panyabungan, Kamis (4/6).

Minimnya jumlah mobil pemadam mengakibatkan hanya mampu menutupi pos di Panyabungan. Diperlukan penambahan jumlah unit dan jumlah pos agar mampu mencapai kawasan Mandailing Julu, Siabu dan Pantai Barat.

Disebutkannya, instansi terkait sudah berada di Desa Ujung Marisi sejak kemarin untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah tersebut. Bupati menyatakan akan segera langsung berangkat ke lokasi untuk meninjau keberadaan keluarga korban kebakaran.

Peliput : Agus
Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar