Home / Seputar Madina / Penataan Kota Panyabungan, Pedagang Kaki Lima Direncanakan Pindah ke Bekas Bioskop Tapanuli

Penataan Kota Panyabungan, Pedagang Kaki Lima Direncanakan Pindah ke Bekas Bioskop Tapanuli

 

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – “Saya berharap kepada instansi terkait agar menata pedangang kaki lima yang ada di tepi jalan agar di pindahkan ke suatu tempat yang strategis,” Kata Bupati Madina Dahlan hasan Nasution.

Itu dikatakan bupati pada kegiatan bakti gotong royong bersama pimpinan SKPD dan staf pemerintahan di Panyabungan, Jumat (31/10).

Dahlan mengatakan untuk menjaga kelestarian dan keindahan kota Panyabungan juga berharap instansi terkait agar mengangkat dan mengajukan anggaran kepada DPRD Madina untuk pengangkatan honor masyarakat setempat untuk ikut serta membantu dan menjaga keindahan kota Panyabungan.

Kadis Pekerjaan Umum Madina Rizfan Juliardi mengatakan penataan kota Panyabungan merupakan tanggung jawab bersama.

“kita dari Dinas Pekerjaa Umum (PU), badan Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan, Camat panyabungan, dan Disperindag, Koperasi UKM pasar akan bekerjasama untuk melakukan penataan pedangang kaki lima yang ada di sepanjang jalan Willem Iskander” ujarnya.

Dan akan direncanakan pengajuan penataan kota Panyabungan ke DPRD madina pada tahun 2015 yang akan datang, sementara penempatan pedangang kaki lima yang ada di sepanjang jalan Willem Iskander akan di pindahkan kesatu tempat yakni di belakang salon beskop (bekas Bioskop Tapanuli -red). Katanya.

Di tempat terpisah Kepala badan Lingkungan Hidup kebersihan Pertamanan Madina (BLHKP) Ansari Nasution mengatakan bahwa mendukung program Bupati Madina untuk memindahkan pedangang kaki lima yang ada di sepanjang jalan pusat kota Panyabungan.

” Dan kami akan mengajukan personil kebersihan untuk pekerja siang dan malam,” ungkapnya.

 

Peliput: Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar