Home / Seputar Madina / Pencurian Kator Camat Siabu, Data Server e-KTP Selamat

Pencurian Kator Camat Siabu, Data Server e-KTP Selamat

Panyabungan (MO) – Peristiwa pencurian di kantor Camat Siabu, termasuk komputer yang memproses perekaman e-KTP, tidak mempengaruhi data e KTP. Karena server tempat menyimpan data tidak ikut dicuri.
Kadis Kependudukan Catpil Sonnakertrans Muhammad Jamil, S.sos bersama Kabid Catpil Ibrahim Lubis kepada Mandailing Online, diruang kerjanya Senin (13/2) mengungkapkan bahwa data seluruh penduduk yang sudah melakukan rekaman e KTP, masih utuh.
“Terkait kejadian ini kita sudah laporkan kepada Bupati Madina dan total kerugian atas kehilangan komputer dan kamera sekitar Rp.37.000.000, hanya saja data masyarakat yang sudah terekam itu masih utuh, sehingga tidak menggangu pada data,” jelasnya.
Sementara itu Camat Siabu Syamsi S.sos yang dihubungi di ruang kerjanya pada hari yang sama mengatakan bahwa petugas perekaman e KTP tetap melayani masyarakat yang hendak melakukan perekaman e KTP.
“Kita tetap akan melayani masyarakat yang hendak melakukan perekaman e KTP, sehingga dengan terjadinya pencurian pasilitas e KTP beberapa waktu yang lewat, kita memakai computer yang ada di kantor camat, namun sesuai dengan keterangan dari Dinas Kependudukan Catpil Sosnakertrans bahwa mereka akan memberikan computer lettop untuk menunjang perekaman e KTP di kantor camat Siabu,” ujarnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar