Home / Seputar Madina / Pendidikan Agama Harus Dimulai Sejak Dini

Pendidikan Agama Harus Dimulai Sejak Dini

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pendidikan agama harus ditanamkan kepada anak sejak dini, karena anak-anak merupakan generasi penerus estafet kehidupan di masa yang akan datang.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution dalam pidato sambutan penamatan Taman Pendidikan Qur’an Izzuddin di Gang Abadi, Kelurahanan Kayu Jati, Panyabungan, Selasa (11/6).

Dalam arahannya Dahlan Hasan mengatakan merasa bangga atas penamatan baca Al Qur’an yang dilaksanakan TPQ Izzuddin.

Karena pendidikan keharusan sejak dini, sehingga ke depan akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang beriman dan soleh.

Diimbuhkannya bahwa tanpa adanya iman yang kuat dalam diri seseorang akan bisa menghancurkan suatu negara maupun daerah, sebab qolbu yang bersih adalah hal terpenting dalam hidup dan kehidupan di dunia ini.

“Terjadinya carut marut dalam pemeritahan itu menandakan kurangnya pendidikan agama, makanya ke depan kita harus mengutamakan pendikan agama, orang pintar belum tentu benar dalam menjalankan tugasnya, begitu juga dengan di Pemkab Madina ke depan harus dilaksanakan revolusi total dalam pencapaian pemerintahan yang bersih,” tegasnya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar