Home / Editorial / Pendidikan Gratis Di Kabupaten Mandailing Natal

Pendidikan Gratis Di Kabupaten Mandailing Natal

Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah lama berakhir, hampir seluruh Kecamatan Di Kabupaten Mandailing Natal mendukung dan mencoblos penuh terhadap pasangan No.6 yakni pasangan H.M Hidayat Batubara dan Dahlan Nasution menjadi Bupati dan wakil Bupati Mandailing Natal. Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara menjadi Bupati syah Mandailing Natal sejuta tantangan yang diberikan rakyat kepada Kepala Daerah/wakil kepala Daerah,SKPD dan wakil rakyat Bagaimanakah mewujudkan Madina yang madani di bumi Gordang sambilan?
Untuk hal itu pemerintah menilai peningkatan sector pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal merupakan prioritas utama sebagai agenda kerja yang merupakan sebagai wujud dari program pemerintah didalam meningkatkan sector pendidikan mulai dari tingkat SD,SLTP dan SLTA sekaligus pemerataan pendidikan di Mandailing Natal.
Pemerintah dan SKPD terkait yakni Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal yang saat ini sedang menggodok bagaimana mewujudkan pendidikan gratis setingkat SLTA yang pada tahun 2012 program pendidikan gratis ini akan terwujud.
Namun semua itu tidak terlepas dari dukungan dan parsitipasi, doa dan pemikiran dari segenap kompoinen masyarakat. Mengingat Pendidikan adalah sector yang berperan didalam meningkatkan harkat dan martabat manusia. Atas semua itu tidak terlepas dari peranan pihak kepolisian dan pengawasan yang ketat dari Bawasda, Dinas Pendidikan Kabupaten Manadailing Natal. Apalagi didaerah MandailingNatal dikenal dengan penghasil Sayur haram ( Ganja ). Faktor ini merupakan suatu tantangan yang berat bagi Pemerintah Daerah dan Aparat kepolisian un tuk mewujudkan semua itu. Para siswa perlu dilindungi dari Ancaman tersebut sungguh tidak ada gunanya para siswa berprestasi kalau siswa dibelenggu dengan ancaman Narkoba. Belum lagi kegiatan praktek KKN ( Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) yang sudah mengakar dikehidupan masyarakat sungguh sutau tantangan yang sangat besar bagi Pemerintah Daerah unrtuk program Pendidikan Gratis di Kabupaten Mandailing Natal. Suatu ketegasan dan pengewasan serta monitoring yang terkordinir sangat diharapkan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan khususnya peningkatan Mutu pendidikan dari Kepala Daerah,SKPD terkait dan wakil rakyat.
Karena suatu saat nanti bila ini terwujud Kabupaten Mandailing Natal pasti akan melahirkan guru-guru yang professional, para wira usahawan, polisi, dokter, dan ahli-ahli lainnya yang dapat mengharumkan nama Mandailing Natal di Tingkat Nasional.
(Redaksi)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar