Home / Berita Sumut / Penerimaan CPNS, 9 KDh siap 'fair play'

Penerimaan CPNS, 9 KDh siap 'fair play'

.MEDAN – Sembilan kepala daerah (KDh) di Sumatera Utara menyatakan sikap untuk fair play dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun anggaran 2010 pada Desember mendatang.

Kesembilan KDh itu yakni Wakil Bupati Deli Serdang Zainuddin Mars, Bupati Serdang Bedagai T Erry Nuradi, Pj Walikota Tebing Tinggi Eddy Syofian, dan Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang

Labuhanbatu diwakili Wakil Bupati Suhari Pane, Pj Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Abdul Rajab Pasaribu, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Pj Bupati Madina Aspan Batubara, dan Wakil Bupati Padanglawas Ali Sutan Harahap.

Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars, menegaskan penerimaan CPNS di Kabupaten Deli Serdang akan tetap berjalan murni karena kelulusan peserta ditentukan kemampuan pengetahuan CPNS itu sendiri.

“Tidak seorangpun dijajaran Pemkab Deli Serdang yang dapat menjamin kelulusan seorang CPNS. Maka kita himbau agar peserta CPNS tidak mempercayai siapapun yang menjamin kelulusan, karena semua itu adalah calo-calo CPNS yang tidak bertanggungjawab,” tegas Wabup, tadi malam.

Pemkab Deli Serdang berdasarkan surat persetujuan Menteri Pendayangunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) akan menerima CPNS 2010. Disebutkan, pelamar umum 213, terdiri dari 96 tenaga guru, 64 tenaga kesehatan, dan 53 tenaga teknis.
Sumber : Waspada online

Comments

Komentar Anda