Home / Serba Serbi / Penerimaan CPNS Palas

Penerimaan CPNS Palas


10.151 Pelamar Berebut 360 Kursi
PALAS- Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Padang Lawas (Palas) tahun 2010 hingga hari penutupan pendaftaran, Sabtu (4/12) mencapai 10.151 orang. Sementara kursi CPNS yang tersedia sebanyak 360.

Demikian informasi yang diperoleh METRO melalui Wakil Sekretaris Panitia Penerimaan CPNS Palas, Zulkarnain Nasution, kemarin.

Dijelaskan Zulkarnain, rincian pelamar yang sudah memasukkan berkasnya hingga hari penutupan pendaftaran, yakni tenaga pendidikan sebanyak 1.651 pelamar, tenaga kesehatan 1.245 orang, dan tenaga tekhnis sebanyak 7.255 pendaftar. Lebih lanjut dikatakan Zulkarnain, seluruh formasi CPNS Palas sudah terisi pelamar. “Tidak ada formasi CPNS yang pelamarnya kosong,” tandasnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Palas, Drs Gusnar Hasibuan yang juga koordinator penerimaan CPNS Palas TA 2010 didampingi Kepala BKD Hamzah Hasibuan mengatakan rincian CPNS yang diterima di Palas, tenaga guru sebanyak 130 orang, tenaga kesehatan 107, dan tenaga teknis 123 orang.

Pengambilan nomor ujian dimulai sejak Jumat (10/12) hingga Selasa (14/12), setiap hari kerja. Ujian seleksi dilaksanakan pada Rabu (15/12), dan hasil pengumuman yang lulus akan diumumkan tanggal 22 Desember 2010. 10 Sekolah Disiapkan untuk Ujian

Pemko Padangsidimpuan (Psp) menyiapkan 10 sekolah di Kota Psp untuk lokasi ujian penerimaan CPNS tahun 2010. Ujian CPNS rencananya akan digelar tanggal 15 Desember mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Psp, Asli Rangkuti, Sabtu (4/12) kepada wartawan mengatakan, sekolah yang akan ditunjuk untuk menjadi lokasi ujian CPNS masih belum ditentukan. Sebab, masih akan diadakan rapat dengan unsur terkait termasuk Dinas Pendidikan (Disdik) Psp. “Kita masih akan mengadakan rapat lagi pada 11 Desember mendatang untuk menentukan sekolah mana yang akan kita gunakan untuk penerimaan CPNS. Sama halnya dengan masalah teknis lainnya seperti berapa jumlah pengawas dan dari mana pengawasnya akan diambil,” ujarnya.

Dijelaskan Asli, seperti pengalaman pada tahun lalu, biasanya pengawas diambil dari guru-guru yang sekolahnya digunakan sebagai lokasi ujian. Para pengawas ini, kata Asli, akan mengawas bukan di sekolahnya atau dengan sistem silang yang akan didampingi pengawas independent, pihak kepolisian, Satpol PP, dan lainnya. “Tapi pengawas dalam lokal hanya dua orang saja,” tambahnya.

Masih dikatakan Asli, jumlah total pelamar yang memasukkan berkas di hari penutupan pendaftaran, Sabtu (4/12) lalu ke panitia penerimaan di SMKN 2 Psp yakni sebanyak 1.437 orang. Rinciannya, untuk tenaga pendidikan sebanyak 713 pelamar, tenaga kesehatan 286 orang, dan tenaga teknis sebanyak 438 pelamar.

Sementara jumlah formasi CPNS Psp tahun 2010 sebanyak 210. Rinciannya, untuk formasi tenaga guru sebanyak 108, kesehatan 56, dan tenaga teknis sebanyak 46. Tidak ada penerimaan untuk tamatan SMA sederajat. Sebelumnya, Kepala BKD Psp, Asli Rangkuti melalui sekretaris panitia penerimaan CPNS Pemko Psp, Afdal, kepada wartawan, Sabtu (4/12), di hari terakhir penerimaan pendaftaran CPNS di SMKN 2 Psp menuturkan, nomor ujian telah diberikan kepada pelamar CPNS di lingkungan Pemko Psp sejak tanggal 3-14 Desember mendatang.

“Nomor ujian sudah mulai kita bagikan tanggal 3 Desember lalu, dan terakhir nomor ujian kita bagikan sampai tanggal 14 Desember di SMKN 2 Psp,” terang Afdal. (amr/phn)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

comments