Home / Seputar Madina / Penggunaan Narkoba Di Kalangan Generasi Muda Cukup Meresahkan

Penggunaan Narkoba Di Kalangan Generasi Muda Cukup Meresahkan

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kasat Binmas Polres Mandailing Natal (Madina),   AKP Aswin Nur mengatakan dewasa ini penggunaan narkoba di kalangan generasi muda cukup meresahkan, sehingga dibutuhkan peran serta semua pihak untuk dapat mencegahnya.

“Kita terus berupaya melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat bisa memberikan pencerahan kepada generasi muda yang ada di lingkungan masing-masing tentang bahaya narkoba ini, sehingga nantinya mereka tidak sampai terjebak pada hal-hal yang negatif,” ujarnya di Desa Huraba Kecamatan Siabu, Rabu (7/5) dalam acara sosialisasi bahaya narkoba..

Dia menyatakan Polres Madina terus melakukan upaya pencegahan peredaran narkoba, terutama kepada generasi penerus. Namun, upaya ini tidak akan berhasil apabila tidak ada dukugnan dari pihak masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan semua warga memahami dampak hukum yang ditimbulkan jika terlibat penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Materi sosialisasi berupa bahaya penyalahgunaan narkoba dari sisi kesehatan, segi sosial, segi ekonomi dan segi hokum. Acara sosialisasi itu dihadiri banyak warga serta kalangan OKP dan alim ulama. Hadir juga anggota DPRD Madina Suandi Hasibuan.

Dalam kesempatan tersebut AKP Aswin Nur juga memaparkan kepada masyarakat tentang jumlah kasus narkoba yang telah berhasil diungkap oleh Polres Madina dalam tiga tahun terakhir.

Diungkapnya, selain maraknya praktik penyelundupan dan penggunaan narkoba golongan satu jenis ganja ke Madina, juga mendeteksi semakin rawannya penyalahgunaan narkoba jenis ekstasi dan sabu-sabu di wilayah Madina.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar