Home / Seputar Madina / Pengumuman CPNS Madina Belum Jelas

Pengumuman CPNS Madina Belum Jelas

Puluhan Pesrta CPNS Adu Mulut Dengan Ajudan Kepala BKD

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Hingga Senin siang (30/12/2013) ketidakpastian pengumuman pemenang penyaringan CPNS di Mandailing Natal (Madina) belum jelas.

Para peserta yang terlanjur mendapat kabar akan ada pengumuman hari ini Senin membanjiri halaman kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Madina.

Pantauan Mandailing Online, jumlah peserta CPNS yang mendatangi BKD Madina sekira 70 orang. Kerumunan tidak saja di halaman, tetapi juga banyak yang duduk-duduk di dalam sekretariat BKD.

Setelah beberapa jam tak ada kepastian, kerumunan peserta sempat terkonsentrasi di ruang ajudan kepala BKD dan sempat terjadi adu mulut dengan ajudan.

“Kenapa kok begini, belum ada pengumuman. (Kabupaten) Paluta saja sudah. Kok Madina belum, kapan?” teriak seorang pria bersuara emosi.

“Kami jauh dari Medan, kami orang Medan bukan Mandailing, kasihanlah sama kami. Banyak biaya kami keluarkan datang ke sini, ongkos bus, biaya hotel, makan minum, masa sih belum jelas kapan diumumkan,” seru seorang wanita.

Sang ajudan yang dikerumuni peserta hanya berkata bahwa dia tak memiliki kuasa memeberikan pernyataan.

Sementara itu, di papan pengumuman teras BKD Madina tertempel surat Plt. Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution Nomor 800/3230/BKD/2013 tertanggal 27 Desember 2013 ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Surat itu berbunyi permohonan agar pengumuman pesrta lulus seleksi penerimaan/penyaringan calon pegawai negeri sipil daerah Kabupaten Mandailing Natal formasi umum tahun 2013 dapat diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Paratur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Konfirmasi soal surat bupati itu belum diperoleh dari pihak BKD Madina. Baik Kepala BKD Madina, Sahdan Lubis maupun Sekretaris Kaspan Usman Nasution tidak berada di sekretariat. Hingga Mandailing Online meninggalkan sekretariat BKD Madina pukul 12.28 WIB kerumunan masih berlangsung.

Peliput/editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Jadi sebenarnya kapan pengumumannya? Bukankah besok hari terakhir dan menpan tidak mau mengumumkannya karena katanya wewenang PPK.
    Min, jika sudah ada pengumumannya, mohon diupload ya! Terima kasih.

Silahkan Anda Beri Komentar