Home / Berita Sumut / Pengumuman CPNS Sibolga Terkendala Nilai

Pengumuman CPNS Sibolga Terkendala Nilai

SIBOLGA – Pemko Sibolga belum bisa mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi 2013. Hal ini terkendala nilai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN & RB).

“Hasil ujian peserta sudah kita terima tanggal 24 Desember 2013. Namun Kementerian PAN belum mencantumkan nilai peserta ujian. Makanya hasil seleksi itu belum bisa kita umumkan.

Kondisi ini tidak hanya di Sibolga. Masih ada lima daerah lain di Sumut yang serupa dengan kita termasuk Nias,” kata Sekretaris Daerah Sibolga M Sugeng di ruang kerjanya, Senin (6/1). Kondisi ini, sambung Sugeng, diyakini menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Saya yakin masyarakat pasti resah. Makanya Wali Kota Sibolga (Syarfi Hutauruk, red) sudah menyurati Kementerian PAN agar secepatnya mengumumkan hasil seleksi CPNS formasi 2013.

Karena yang menentukan kelulusan para CPNS adalah Kementerian PAN. Dengan begitu, mereka lah yang lebih pantas mengumumkannya,” ujarnya. Sugeng mengakui, terkait belum diumukannya hasil seleksi CPNS 2013 tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Sibolga, Yahya Hutabarat masih berada di Jakarta untuk menunggu surat dari Kementerian PAN apakah disetujui untuk diumumkan oleh Kementerian PAN atau tidak.

“Sesuai informasi dari Kepala BKD, saat ini dia masih berada di Jakarta untuk mengurus surat tersebut. Mudah-mudahan hari ini suratnya diterima. Dengan begitu, hasil CPNS ini bisa diumumkan,” tandasnya.

Terkait adanya ultimatum dari Kementerian PAN yang mengatakan bahwa batas pengumuman hasil seleksiCPNS 2013 akhir Desember 2013, Sugeng justru mempertanyakan kenapa hasil ujian yang telah diserahkan pada tanggal 24 Desember lalu tidak mencantumkan nilai yang telah diraih oleh peserta ujian.

“Bukan kita yang membuat pengumuman ini terkendala. Justru kita sangat menyayangkan kenapa hasil nilai ujian tersebut belum diberikan Kementerian PAN. Kita ingin hasil seleksi ini secepatnya diumumkan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemko Sibolga akan menerima 70 orang CPNS, dengan rincian 50 orang untuk tenaga guru, 9 orang tenaga kesehatan dan 11 orang tenaga teknis.(metro)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar