Home / Pendidikan / Pengunjung Warnet Kebanyakan Anak Sekolah

Pengunjung Warnet Kebanyakan Anak Sekolah

Panyabungan,

Kebaradaan warung internet (Warnet) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), cukup diminati anak sekolah. Para anak sekolah memadati
warnet untuk mengerjakan tugas sekolah. Ada juga yang sekadar main game online.
Pantauan beritasumut.com di Panyabungan, Senin (04/10/2010), keberadaan anak sekolah hampir ditemui di tiap warnet. Ada yang main game, ada yang mengerjakan tugas sekolah, ada juga asyik main jaringan sosial Facebook.

Nur Imah (15), salah seorang anak sekolah yang ditemui di salah satu warnet mengatakan, ia sangat terbantu dengan adanya internet. Sebab internet bisa membantu dalam mengerjakan tugas sekolah.

“Saat ini kami banyak mengerjakan tugas yang bahannya diambil dari internet,” aku Nur Imah.

Masih kata Nur, mengenai adanya penyalahgunaan internet, hal itu tergantung pribadi masing-masing orang. Kalau kita menggunakannya untuk mencari ilmu tentu bermanfaat.

“Tapi kalau untuk yang gak-gak, akan bisa merusak kita. Mudah-mudahan saja gak ada orang menyalahgunakan warnet ini, cukup untuk menggali ilmu dan mencari informasi saja,” ujar Nur.

Sementara Muhammad Puli (15), anak sekolah lainnya yang juga sering main ke warnet menuturkan, ia datang ke warnet untuk main game saja.

“Saya hanya suka main game di warnet ini, karena saya hobi. Permainan yang aku gemari poker, point blank. Kalau untuk membuat tugas, aku jarang ke warnet,” ungkap Puli sambil ketawa.

Meski hobi main game, Puli mengaku tidak mau menyalahgunakan internet untuk hal-hal negatif, seperti mengakses situs porno.

“Selain main game, saya kadang mencari-cari informasi dengan melihat situs-situs media yang ada onlinenya. Kalau bagi saya pribadi, keberadaan warnet sangat bermanfaat,” ungkap Puli. (BS-026)
Sumber: beritasumut

Comments

Komentar Anda