Home / Seputar Tapsel / Penuhi Kebutuhan Dokter Spesialis, RSUD Tapsel Kerja Sama dengan USU& UI

Penuhi Kebutuhan Dokter Spesialis, RSUD Tapsel Kerja Sama dengan USU& UI


SIPIROK;
Pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Tapsel bekerja sama dengan Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Indonesia (UI) serta perorangan.Program ini untuk pemenuhan dokter spesialis rumah sakit tersebut.
Demikian dikatakan Direktur RSUD Tapsel, dr Ismail Fahmi MKes melalui Kepala Tata Usaha (KTU), Nasrun Harahap SSos kepada METRO, Kamis (10/3). “Program itu juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.
Menurutnya, selama empat tahun belakangan ini sudah terjalin kerja sama melalui Peserta Pendidikan Dokter Soesialis (PPDS) dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Bahkan tahun 2011 ditingkatkan lagi memenuhi kebutuhan dokter spesialis RSUD Tapsel tersebut. “Dokter spesialis yang didatangkan nantinya adalah dokter spesialis radiologi,” tegasnya.
Selain dengan UI, dan USU, bebernya, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan perseorangan. Program ini juga membangun pelayanan di rumah sakit tersebut.
Diakuinya jumlah dokter spesialis di RSUD Tapsel 8 orang. Namun ke-8 dokter spesialis yang bertugas tersebut, 3 dokter RSUD itu yakni Spesialis Anak, Spesialis Penyakit Dalam dan Spesialis Anastesi, 2 dari USU yakni Spesialis Bedah dan Spesialis Obzin atau Kandungan. Sedangkan 2 lagi dari dokter perseorangan yakni Spesialis Syaraf atau Neurologi dan Spesialis Patologi ditambah 1 Spesialis Radilogi dari UI.
Mudah-mudahan dengan beberapa dokter spesialis yang ada saat ini ke depan RSUD ini akan semakin dipercaya masyarakat luas dalam menangani berbagai pasien dengan baik,” katanya.
Amatan METRO Kamis (10/3), suasana ruangan RSUD juga mulai ditata dengan baik sehingga menimbulkan kenyamaman bagi pengunjung. Di samping itu beberapa petunjuk arah lokasi yang terpasang di beberapa sudut juga sangat bermanfaat bagi warga ketika sedang berada di dalam lingkungan rumah sakit. “Jauh lebih berubah dan mudah-mudahan terus berkembang dan membanggakan, terutama pelayanan,” ucap salah seorang warga Bernard (46) ketika dimintai tanggapannya. (ran)
Sumber : Metrotabagsel

Comments

Komentar Anda