Home / Dakwah / Penyanyi Amerika Ini Masuk Islam Saat Belajar Bahasa Arab di Maroko

Penyanyi Amerika Ini Masuk Islam Saat Belajar Bahasa Arab di Maroko

RABAT – Penyanyi asal Amerika, Jennifer Grout dilaporkan telah memeluk Islam saat tinggal di Maroko untuk belajar Bahasa Arab. Hal tersebut terungkap lewat sebuah video yang diunggah ke laman Youtube pada Ahad (5/1).

Dalam video yang tidak dapat diverifikasi dari sumber lain itu, Grout muncul bersama seorang pemuda yang diduga merupkaan tunangannya dan seorang pria paruh baya. Perempuan itu lalu ditanya beberapa hal seputar Islam dalam suasana penuh keramahan dan toleransi.

“Apakah Anda tahu bagaimana mengucapkan syahadat dalam Islam?” tanya pria paruh baya itu kepada Grout.

Perempuan yang berhasil meraih finalis tiga besar dalam kompetisi pencarian bakat Arab Got Talent itu pun lalu mengucapkan kalimat suci tersebut sebagai pernyataan telah menjadi Muslimah. “Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya.”

Selanjutnya, lelaki paruh baya tadi kembali menanyakan Grout, apakah ia tahu tata cara shalat. Mendengar pertanyaan kedua ini, pemuda yang menyertai Jennifer pun menyela dan mengatakan, gadis berusia 23 tahun itu tahu banyak fakta tentang Islam.

Pria itu kemudian bertanya lagi apakah Grout hafal beberapa ayat Alquran dan perempuan itu pun mengiyakannya. “Dia lalu mulai membaca Surat Al Fatihah dengan lancar dan suara yang merdu,” tulis OnIslam.net.

Dikutip dari laman Dailymail, Jennifer Grout yang lahir dan dibesarkan di Cambridge, Massachusetts, AS itu adalah putri dari seorang pianis dan pemain biola. Dia mulai belajar musik pada usia lima tahun.

Grout belajar opera di McGill University di Montreal, ketika ia pertama kali menemukan musik Arab. Setelah lulus kuliah, ia pun kemudian memutuskan pergi ke Maroko untuk mendalami Bahasa Arab.(rmol)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar