Home / Berita Sumut / Perampok Bersenpi di Medan Muncul Lagi

Perampok Bersenpi di Medan Muncul Lagi


MEDAN : Kawanan perampok bersenjata api menyatroni sebuah rumah mewah di Komplek Perumahan Permata Hijau yang terletak di belakang Hotel Emerald Garden, Jl. Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Minggu 5 Desember 2010. Akibat peristiwa ini, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kawanan perampok yang berjumlah empat orang memasuki rumah milik Edi Salim (43) dengan membawa sepucuk senjata api jenis pistol dan tiga bilah golok. Edi Salim dan dua anggota keluarganya tidak berkutik saat moncong pistol menunjuknya. Untuk memudahkan operasi, pelaku kemudian mengikat pemilik rumah dan menguncinya di dalam kamar. Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian melarikan diri dengan membawa uang mencapai Rp 500 juta milik korban.

Edi Salim mengatakan, tidak menyangka pelaku adalah perampok yang ingin menyatroni rumahnya, karena para perampok menyaru sebagai jamaat gereja yang ada di sebelah rumahnya.

“Awalnya tidak menyangka, karena perampok seperti jamaat gereja. Apalagi gereja ada di dekat rumah. Tiba-tiba masuk dan menodongkan senjata, baru saya terkejut,” kata Edi dikediamannya di Komplek Perumahan Permata Hijau Jl Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Mendapat laporan, Kapolresta Medan, Kombes Tagam Sinaga langsung terjung ke lokasi kejadian. Selain melakukan identifikasi di rumah korban, petugas polisi juga memeriksa sejumlah satpam yang bertugas sebagai penjaga keamanan di komplek perumahan tersebut.

Tim penyidik masih berusaha mengumpulkan sejumlah keterangan yang di dapat dari dalam rumah korban. Dari pengakuan korban, tersangkanya berjumlah empat orang.

“Salah satu tersangka membawa pistol. Namun kita belum pastikan pistol jenis apa,” kata Tagam.(dt)
Sumber : EksposNews

Comments

Komentar Anda