Home / Berita Sumut / Perampok Gasak Uang Bendahara Sekwan Labusel

Perampok Gasak Uang Bendahara Sekwan Labusel

Ditodong Pistol, Rp200 Juta Uang Operasional Anggota DPRD Lewong

LABUHANBATU (MO)-Labuhanbatu Selatan (Labusel) mulai tidak aman. Delapan perampok dengan menggunakan senjata api (senpi) menggasak uang operasional anggota DPRD Labusel yang baru ditarik Bendahara di Sekretariat DPRD (Sekwan) Labusel, Mahrizal (52) bersama rekannya Fauzi (27) dari kantor Unit Bank Sumut, Kota Pinang, Jumat (14/9) sekitar pukul 15.10 WIB. Dalam perampokan itu korban mengalami kerugian Rp200 juta.

Pengakuan Mahrizal kepada sejumlah wartawan di kantornya, Kampung Bedage, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, uang yang mereka bawa terdiri dari dua bungkusan plastik berwarna hitam Rp200 diletakkannya di bawah kakinya, sementara satu plastik lagi Rp32 juta diletakkannya di dalam kaus kaki.

Perampokan itu terjadi usai mengambil uang dari Bank Sumut. Setibanya di halaman kantor Sekretariat DPRD, muncul dua dari delapan pelaku menghampiri pintu kiri dan kanan mobil dinas BK 1014 LS, yang digunakan korban untuk mengambil uang dari Bank Sumut. Sambil menodongkan pistolnya, pelaku memaksa mereka membuka kaca.

Tanpa disangka keduanya langsung memecahkan kaca pintu mobil sembari mengacungkan senpi. Korban sempat melawan dengan mencoba merebut senpi pelaku,. Namun usahanya sia-sia. Korban kemudian berteriak.

Dengan paksa, kedua perampok itupun mengambil bungkusan uang sebesar Rp200 juta dari dekat kakinya. “Kalau tidak salah kawanan perampok itu memakai sebo, jadi wajahnya tidak jelas. Hanya saja alis bulu matanya agak tebal dan bentuk mulut agak ke depan dan giginya sedikit kehitam-hitaman,” akunya.

Ditambahkan Fauzi, yang duduk di kiri Mahrizal saat itu juga mengakui kaca mobil di sebelah kirinya dipecahkan pelaku. “Aku sempat nunduk, tapi perampok itu memukul kepalaku dan berdarah. Karena aku tidak mau mengambil bungkusan plastik uanganya,” terangnya.

Usai kejadian, korban yang mengalami pendarahan di kepalanya itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kotapinang untuk mendapat perawatan medis. Ditambahkan Bendaharo (23), petugas Linmas di Sekretariat itu, dirinya sempat mendengar suara tembakkan sebanyak satu kali. Kemudian dirinya keluar mencoba memberikan bantuan, tetapi dirinya terkejut karena melihat kawanan perampok yang saat itu menggunakan senjata api. “Kalau tidak salah, ada empat kereta saling berboncengan menggunakan tiga sepeda motor merek Yamaha RX KING dan sepeda motor merek honda Mega Pro,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD kabupaten Labusel H Zainal Harahap di lokasi kejadian menerangkan dirinya langsung menuju kantor setelah mendengar adanya perampokan dengan senjata api. “Yang dirampok adalah Bendahara Sekwan, uangnya bakal dipergunakan oleh Komisi C kegiatan keberangkatan Bimtek,” akunya.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Hirbak Wahyu Setiawan yang ditemui wartawan di lokasi belum ingin memberikan komentar. (mag-16.sumutpos)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar