Home / Berita Sumut / PERESMIAN LOKASI BARU PERPUSTAKAAN BANK INDONESIA DAN BEDAH BUKU

PERESMIAN LOKASI BARU PERPUSTAKAAN BANK INDONESIA DAN BEDAH BUKU

Guna meningkatkan kualitas layanan perpustakaan Bank Indonesia kepada masyarakat terhitung mulai hari Senin tanggal 25 Juli 2011 Perpustakaan Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh menempati lokasi baru yaitu di lantai 7 gedung Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh Jl. Balaikota No. 4, Medan 20111.
Peresmian lokasi baru Perpustakaan Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh ditandai dengan pengguntingan pita oleh istri Pemimpin kantor Koordinator Bank Indonesia Ny. Etty Nasser Atorf dengan Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Bapak Nurdin Pane dan Pemimpin Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh Bapak Nasser Atorf.
Lokasi Perpustakaan Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh yang baru juga dilengkapi dengan pojok anak (kids’ corner) yang bernama Sudut Tadika Cendekia. Ini merupakan fitur layanan baru yang dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca kepada anak usia dini.
Dalam sambutannya Pemimpin Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh sangat concern terhadap pengembangan dunia perpustakaan di tanah air. Seluruh Kantor Bank Indonesia di seluruh penjuru tanah air selalu dilengkapi dengan perpustakaan yang tidak hanya melayani kepentingan internal namun juga kepentingan masyarakat di lokasi kedudukan Kantor Bank Indonesia tersebut. Bank Indonesia terus berupaya menjadikan perpustakaan Bank Indonesia sebagai knowledge center atau pusat pengetahuan yang dapat memberikan manfaat serta mengambil peran lebih besar dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.
Secara nasional koleksi perpustakaan Bank Indonesia secara keseluruhan terdiri ± 45.000 judul buku, ± 400 judul publikasi periodikal dan dua jurnal online, serta ±2.500 koleksi digital. Koleksi periodikal ini mencakup publikasi Bank Indonesia, lembaga pemerintah lainnya dan berbagai lembaga keuangan internasional. Perpustakaan Bank Indonesia juga memiliki berbagai kliping berita dari sejumlah harian yang terkait dengan pelaksanaan tugas Bank Indonesia. Sedangkan Perpustakaan Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh saat ini 8.400 koleksi buku dengan judul buku yang sangat variatif, tidak hanya mengenai ekonomi dan keuangan namun juga meliputi bidang ilmu lainnya serta buku fiksi dan pengetahuan populer lainnya.
Masih dalam rangkaian peresmian lokasi baru Perpustakaan Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh, diadakan juga bedah buku “Rasulullah is My Doctor” oleh penulisnya yaitu Jerry D. Gray, seorang muslim Amerika yang berdomisili di Indonesia dan telah menjadi Warga Negara Indonesia di Kantor Koordinator Bank Indonesia Sumatera Utara dan Aceh. Jerry D. Gray dalam bukunya tersebut mengulas mengenai metode pengobatan alternatif yang mengacu kepada metode pengobatan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW (thibbun nabawi). Bedah buku berlangsung meriah dan dihadiri oleh seratus lebih pengunjung yang dengan sangat antusias mengikuti dan mendiskusikan isi buku tersebut.

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar