Home / Seputar Madina / Peringatan HUT Satpam Ke-32 Polres Madina

Peringatan HUT Satpam Ke-32 Polres Madina



PANYABUNGAN,(Mandailingonline)—
Kepolisian Resor Mandailing Natal menggelar upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan yang ke-32 dan diikuti oleh seluruh Satpam se-Kabupaten Madina, Rabu (16/1) di halaman mapolres Madina. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Polres Madina AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe, S.iK.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Madina membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo bahwa berdasarkan Undang-Undang Kepolisian No. 13 Tahun 1961 yang selanjutnya diperbaharui hingga pada Undang-Undang No 2 Tahun 2002 tentang Polri yang berlaku saat ini bahwa dalam pasal 3 Ayat (1) dinyatakan bahwa pengemban fungsi Kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh Kepolisian khusus, Penyidik pegawai Negeri Sipil dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa.
Tidak Lupa juga dalam amanatnya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Timur Pradopo mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas sekuriti, anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi di bidang Pengamanan, serta seluruh stakeholder terkait, atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan satuan pengamanan di Indonesia.

Acara HUT Satpam juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan berupa piala dan piagam yang diserahkan langsung oleh Kapolres Madina terhadap para anggota Satpam dalam Lomba Sikap Tampang Terbaik. Juara Pertama diraih oleh Mahlil, Satpam dari Bank Mandiri KCP Panyabungan, Juara Kedua oleh Hermanto, Satpam dari PTPN 4 Kebun Batang Laping dan Juara Ketiga diberikan kepada Sainul Anwar Andriadi, Satpam PT Sorikmas Mining.

Menyantuni Anak Yatim


Masih dalam rangka memperingati HUT Satpam Ke-32, Polres Madina bersama seluruh Satpam Madina melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan sumbangan sembako kepada anak yatim-piatu di Panti Asuhan Aisyah Panyabungan, sehari sebelum upacara peringatan HUT Ke-32 satpam di Polres Madina. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Kapolres Madina dan Kasat Bimas Polres Madina AKP Nirwan KP didampingi perwakilan Satpam dari PT Sorikmas Mining kepada pengurus panti asuhan.(hol)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar