Home / Seputar Madina / Perjuangkan Penciutan Lahan Sorikmas Mining

Perjuangkan Penciutan Lahan Sorikmas Mining

Muspida dan Rakyat Naga Juang Sepakat Mengajukan ke Jakarta
massa-blokir-jalan
PANYABUNGAN (Mandailing Online)
– Pertemuan warga Naga Juang dengan muspida Mandailing Natal (Madina), Kamis (4/4/2013) menghasilkan kesepakatan bahwa muspida bersama warga akan memperjungkan penciutan luas wilayah kontrak karya PT.Sorikmas Mining, terutama kawasan bukit Sambung.

Demikian dinyatakan salah satu perwakilan warga Naga Juang, Oslan Simangunsong menjawab wartawan usai pertemuan tersebut. Perwakilan warga terdiri dari 3 orang per desa se-Kecamatan Naga Juang.

Pertemuan yang bertempat di aula rapat sekretariat Pemkab Madina itu dipimpin Bupati Madina Hidayat Batubara, dihadiri perwakilan warga Naga Juang, polres Madina, Kejari Panyabungan, Dandim serta Wakil Ketua DPRD Madina Safaruddin Ansyari Nasution.

Oslan menyatakan, kesepakatan dalam pertemuan itu anatar lain bahwa bupati bersama masyarakat Naga juang dan muspida termasuk DPRD akan mengajukan surat bersama tentang penciutan luas kontrak karya PT. Sorikmas Mining kepada pemerintah pusat di Jakarta.

Disebutkan Oslan, bahwa bupati memiliki prinsip yang sama dengan prinsip warga Naga Juang soal perlunya diupayakan pelepasan sebagian wilayah kontrak karya yang dikantongi PT.Sorikmas Mining untuk kepentingan rakyat di desa-desa ring tambang.

Dalam pertemuan itu disepakati akan dibentuk tim khusus yang akan menindaklanjuti aspirasi rakyat ini ke Jakarta menyusul setelah terbitnya surat bersama tersebut.

Hingga berita ini dirilis di Panyabungan, pihak Pemkab Madina masih memperoses dokuemntasi hasil-hasil pertemuan itu. (dab)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar