Home / Seputar Madina / Permintaan Katering di Panyabungan Meningkat

Permintaan Katering di Panyabungan Meningkat

Arman katering 051212PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Permintan katering jenis kue-kuean dan nasi meningkat dalam sebulan terakhir di kota Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal.

Peningkatan permintaan umumnya berasal dari organisasi masyarakat, organisasi partai politik dan sekolah-sekolah yang melakukan kegiatan maupun acara internal. Kondisi ini menggambarkan meningkatnya tren katering serta sebagai gambaran makin menggeliatnya sektor sosial politik dan sosial kemasyarakatan di Madina.

Arman (35) salah seorang pembuat katering di Kota Panyabungan, Senin (3/12) mengakui pemesanan nasi kotak maupun snek berupa kue-kue dalam satu bulan terakhir meningkat jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Arman ayah tiga orang anak ini selain membuat katering juga sebagai pengusaha rumah makan dan warung kopi, menjelaskan meningkatnya order tersebut sangat membantu terhadap ekonomi keluarganya.

“Biasanya yang melakukan pemesanan kepada kita itu datang dari beberapa sekolah, partai politik sedang melaksanakan acara, memesan makan siang dan snek dengan harga Rp.8.000 untuk nasi kotak ukuran biasa dan senek harganya Rp.5.000 / kotak. Namun jika permintaan konsumen porsinya lebih besar tentu kita sanggupi,” ujarnya.

Katanya untuk sekali pemesanan dia bisa meraup omzet ratusan ripu rupiah hingga jutaan rupiah.

“Jika perminaan itu banyak saya menambah bantuan tenaga, karena tidak mungkin saya sendiri yang mengerjakannya,” katanya.

Ketika ditanyakan suka duka dalam melayani perminaan katering Arman mengakui sukanya pada saat banyak kegiatan peringatan hari – hari nasional, jelang libur sekolah pesanan bertubi – tubi. Namun dukanya pada waktu sepi dari berbagai kegiatan ditambah lagi sewaktu pesanan yang sudah disepakati itu dibatalkan.

“Nah ketika pesanan itu dibatalkan, sementara kita sudah membuat tentunya kita jadi merugi, tetapi itu sangat jarang terjadi, jauh – jauh sebelum ada kesepaatan harga dan waktunya saya juga belum membuatnya,” jelasnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar