Home / Pendidikan / Peserta InasSEC 2014 Ditantang Buat Produk Atasi Persoalan Nyamuk

Peserta InasSEC 2014 Ditantang Buat Produk Atasi Persoalan Nyamuk

JAKARTA – Dalam acara Indonesian Science Enterprise Challenge (InaSEC)‎ 2014, 60 siswa-siswi ditantang untuk menawarkan produk atau service  yang bisa menjadi solusi terkait masalah tingginya penyakit atau kematian oleh nyamuk‎.

Siswa-siswi yang berasal dari 16 sekolah di Jakarta, Sumatera Selatan, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur itu ‎diberikan waktu 24 jam dan anggaran sebesar Rp 400 ribu untuk menghasilkan suatu produk.

"Gimana melihat anak-anak ini konvensi dari problem menjadi peluang bisnis. Kita tantang mereka tawarkan suatu produk atau service untuk memberikan solusi alternatif untuk situasi ini (masalah tingginya penyakit atau kematian oleh nyamuk)," kata Learning Fasilitator di United In Diversity, Frans Sugiarta  ‎di Hotel Aryaduta, Tangerang, Banten, Sabtu (31/5).

Menurut Frans, hasil penelitian dari siswa-siswi ini diharapkan bisa meningkatkan kepedulian dari masyarakat. Selain itu, tambah Frans, mereka bisa menciptakan produk untuk membantu masyarakat terkait permasalahan nyamuk ini.

"Mereka bisa menciptakan produk untuk membantu masyarakat memastikan tidak ada air terkenang misalnya bikin pompa. Salah satu banyaknya nyamuk tempat mereka meneteskan telur," ucapnya.

Frans berharap ada ide baru yang bisa dihasilkan para siswa-siswi yang ikut dalam acara ini. "Banyak area kemungkinan atau inovasi yang bisa dipikirkan kita berharap ada ide baru yang segar yang dihasilkan teman-teman kita dari kompetisi," tandasnya. (jpnn)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar