Home / Pendidikan / Peserta UN SD/MI Se-Madina Tercatat 9.473 Siswa

Peserta UN SD/MI Se-Madina Tercatat 9.473 Siswa


PANYABUNGAN (Berita) :
Kabid Dikdas Pendidikan Madina Jamila, SH mengatakan Pendidikan milik bangsa dan tanggung jawab kita bersama baik itu pemerintah, masyarakat maupun orang tua. Maka dukungan yang seimbang dari ketiga unsur ini sangat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita ini.

Apalagi dalam menghadapi UN yang tidak lama lagi akan diselenggarakan secara serentak tutur Jamila, SH di ruang kerjanya, kemaren mengharapkan agar orang tua turut ikut berpartisipasi membantu anak-anaknya di rumah untuk menyuruh belajar dengan tekun mengingat situasi kondisi saat ini, tanpa terlihat keinginan anak didik belajar sangat rendah, hal ini disebabkan hanyaknya anak-anak yang tak terkontrol.

Kita akan terus berupaya dengan berbagai program agar anak didik peserta UN yang berjumlah 9.473 siswa/i dari 397 SD/MI Negeri dan swasta yang ada di daerah kita ini berhasil dalam menghadapi UN TP. 2010/2011 yang akan diselenggarakan pada 10 Mei mendatang sehingga mereka dapat melanjutkan sekolahnya.

Ungkapan yang sama disampaikan Kasi Kurikulum Ervin Nasution, S.Pd mengatakan dengan adanya kerja sama baik di lingkungan Dinas Pendidikan maupun sekolah dan adanya dukungan masyarakat dan orang tua saya yakin 2011 ini pendidikan di daerah kita ini akan maju yang terpenting dalam hal itu harus adanya kerja sama yang baik.

Disamping itu, lanjut Ervin masalah daftar nominasi sementara dan daftar nominasi tetap peserta UN TP. 2010/2011 Alhamdulillah Mandailing Natal sudah diajukan, kita hanya menunggu pelaksanaannya, sebut Ervin dengan harapan pelaksanaan UN nantinya dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan dan kepada para Kepala Sekolah juga kita mengharapkan agar dapat menerapkan disiplin, sebab bila disiplin pribadi ditumbuhkembangkan wajib kita unjukkan selaku pendidik agar menjadi suri tauladan bagi anak didik. (tin)
Sumber : Beritasore

Comments

Komentar Anda