Home / Olah Raga / Petinju Madina Raih Perak dan Perunggu di Kejurda Sumut

Petinju Madina Raih Perak dan Perunggu di Kejurda Sumut

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Petinju Mandailing Natal (Madina) berhasil meraih perak dan perunggu dalam Kejuaran Daerah Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Lawas, 17-22 Juni 2013 lalu.

Ketua Harian Pertina Madina, Baharuddin Subuh kepada wartawan, Selasa, (25/6) di Panyabungan menyatakan, perak diraih Milda Lubis di kelas 60 Kg setelah dikalahkan Iga Wati Betty Siahaan petinju asal Kabupaten Batubara di laga final.

Sedangkan perunggu diraih M.Soleh di kelas 49 Kg setelah dikalahkan petinju asal Tapanuli Selatan. Pada pertandingan sebelumnya, M. Soleh sempat menang KO atas petinju Simalungun.

“Secara pribadi saya tidak kecewa petinju kita tidak berhasil menyabet medali emas. Malah sebaliknya saya bangga dengan mereka, sebab di tengah keterbatasan dana, mereka bisa menyumbangkan perak dan perunggu untuk Madina,” ujar Subuh.

“Walau sebatas perak dan perunggu, perjuangan mereka yang pantang menyerah sangat membanggakan. Ini membuktikan kalau atlit-atlit Madina mampu berprestasi kalau dibina dengan baik. Masalahnya sekarang tergantung kepada Pemkab Madina bagimana men-support anggaran untuk pembinaan tinju di Madina,” ucapnya.

Peliput : Lokot Husda Lubis
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar