Home / Seputar Madina / Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah “Mengamuk”

Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah “Mengamuk”

SINGGUNG KADER PNS YANG NON JOB

pelantikan Pemuda Muhammadiyah 220413

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah DR. Saleh Partanonan Daulay dalam pidato pelantikan Pemuda Muhammadiyah (PM) Madina, Sabtu (20/4) bersuara keras soal kader PM yang PNS non job di pemkab.

Dia menyatakan bahwa banyak kader-kader Muhammadiyah yang bekerja di berbagai jenis profesi, baik PNS, partai politik maupun profesi lainnya.

Akan tetapi jika ada kadernya bekerja sebagai PNS yang dinonjobkan perlu diingatkan bahwa dunia masih terus berputar.

“Ingat matahari terus bersinar, kader tidak boleh bekecil hati, karena itu tidak ada lain kata, harus bekerja, bekerja dan bekerja,” ujarnya.

“Sebagai organisasi dakwah, sangat salah jika saudara bergabung untuk mencari posisi maupun jabatan. Akan tetapi bagi siapa saja menganggap Muhamadiyah sebagai musuh itu salah besar. Apalagi seorang pemipin jika tidak menghadiri acara pengajian seperti ini, itu membuktikan pemimpin itu bisa diartikan tidak baik,” katanya.

Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kabupaten Mandailing Natal priode 2010 – 2014 di Gedung Serbaguna, Parbangunan, Panyabungan berjalan dengan sukses,

Pelantikan dan pelaksanaan pawai ta’ruf sekaligus tablig akbar itu dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah DR. Saleh Partanonan Daulay, Ketua Pemuda Muhamadiyah Wilayah Sumut Ikhsan Rambe, Wakil Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina As.Imran Khatamy Daulay, Kajari Panyabungan, Kapolres dan undangan lainnya.

Ketua PDPM Madina yang dilantik adalah Indra Gunawan Hasibuan dan Lion Muslim sebagai sekretaris. Sementara itu, Soleh Partaonan Daulay mengatakan, dengan prosesi pelantikan atau ta’aruf membuktikan bahwa pemuda Muhammadiyah masih tetap eksis untuk melanjutkan kaderiassi oraganisasi dakwah ini.

Dikatakannya, kepengurusan PDPM yang baru dilantik merupakan orang – orang pilihan yang dipandang cakap dan mampu dalam menjalankan tugas dan fungsi organisasi, sehingga kedepan akan bisa menjadi penerus bagi perjuangan Muhammadiyah.

Sementara itu Wakil Bupati Madina Drs.Dahlan Hasan mengatakan, rasa salut terhadap organisasi Muhammadiyah yang tetep eksis dan solid dalam menjalankan roda organisasi dakwah,

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik,” katanya.

Wabub juga menyampikan perlu kalbu dan hati yang iklas dalam membangun Kabupaten Mandailing Natal dimana tingkah laku pemuda pemudi saat ini sudah banyak melenceng dari ajaran agama.

“Saya yakin Kabupaten Madina yang kita cintai ini, kedepannya akan semakin maju, dengan catatan harus dipimpin oleh orang-orang beriman ditambah dengan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar