Home / Seputar Madina / Pj Bupati Madina: Aktifkan siskamling

Pj Bupati Madina: Aktifkan siskamling

PANYABUNGAN – Untuk mencegah masuknya jaringan teroris dan kejahatan lainnya ke wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Pj Bupati Madina, Aspan Sopian Batubara menghimbau masyarakat khususnya para kepala desa, supaya mengaktifkan lagi pos ronda malam maupun sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Itu dikatakannnya saat melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Batang Natal di Desa Tarlola baru-baru ini. Ia meminta supaya masyarakat hati-hati dan mendata kehadiran para pendatang di kampung masing-masing.

Bagi masyarakat yang kedatangan tamu baik sahabat maupun keluarga, supaya memberitahukan atau memperkenalkan kepada tetangga ataupun perangkat desa. Tujuannya, supaya setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi di kampung tersebut dapat diketahui dengan baik dan cepat.

Kata Aspan, pengaktifan kembali Siskamling adalah untuk antisipasi dini daerah dalam mempersempit ruang gerak para jaringan teroris maupun tindak kejahatan lainnya. Karena para pelaku kejahatan sewaktu-waktu bisa saja muncul dan di daerahnya tidak terduga.

Dalam kesempatan itu, dengan tegas Aspan mengatakan, kehadirannya di Madina sebagai Pj Bupati adalah murni untuk melanjutkan program penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan sosial masyarakat, serta mensukseskan Pilkada pemungutan suara ulang.
sumber:waspada

Comments

Komentar Anda