Home / Pendidikan / Pj Bupati Madina Harus Lirik Dunia Pendidikan

Pj Bupati Madina Harus Lirik Dunia Pendidikan

Panyabungan,
Pj Bupati Madina Ir Aspan Sopian Batubara MM diamanatkan menjalankan roda pemerintahan serta memfasilitasi pemilukada ulang harus melihat dunia pendidikan Mandailing Natal yang diduga bobrok selama dipimpin Kadis Pendidikan Madina Drs Musaddad Daulay MM.

Pengamat Pendidikan Madina, Ahmad Diapari Pulungan di Panyabungan, Rabu (29/9) meminta pendidikan Madina harus menjadi perhatian perbaikan bagi Pj bupati sebab sejuta dilema telah terjadi di instansi tersebut yang berpengaruh terhadap cita-cita daerah ini untuk selangkah lebih maju dari kabupaten lain.

“Untuk memenuhi pendidikan dasar berkualitas bagi semua orang (Education for All) tampaknya tidak terjadi di bawah kepemimpinan kadis tersebut sehingga reformasi di jajaran instansi tersebut untuk menempatkan orang yang bisa meningkatkan dunia pendidikan di daerah ini harus menjadi PR bagi Pj bupati, karena ini bukan lagi hal yang tabu melainkan sudah diketahui halayak umum,” sebutnya.

Penempatan Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) di setiap kecamatan, kepala sekolah, honor tenaga suka rela (TKS) tidak lagi menempatkan orang yang berkualitas demi untuk meningkatkan pendidikan melainkan kuat dugaan untuk menjadi ajang bisnis demi untuk mencari uang demi.

Kepentingan pribadi atau golongan sebab sudah banyak UPT, kepala sekolah dan TKS yang buka mulut tapi tidak mau di tuliskan namanya di media menuturkan kalau mereka harus membayar puluhan juta agar dapat menempati jabatan tersebut.

“Pj bupati harus banyak mendengar kebobrokan yang terjadi di setiap instansi demi untuk melakukan perbaikan selama kepemimpinannya, karena bukan hanya terjadi di instansi tersebut saja yang terjadi melainkan juga pada instansi lainnya,” sebutkan Ahmad.

Menurutnya, jika ingin menjalankan pemerintahan yang baik demi untuk kesejahteraan rakyat Mandailing Natal harus membuka mata secara lebar agar tidak ada SKPD yang mengangkangi visi-misi yang mengedepankan dunia pendidikan, kesehatan dan pembangunan. (man)
sumber:(Analisa)

Comments

Komentar Anda