Home / Seputar Madina / Pj Bupati Madina Santuni 30 Anak Yatim Piatu

Pj Bupati Madina Santuni 30 Anak Yatim Piatu

Pj Bupati Madina Ir H Aspan Sofyan Batubara, beserta Hj Mahreni Nasution mengadakan penyantunan kepada 30 anak yatim piatu, Minggu (19/9) di Kelurahan Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan, atau di kediaman mertuanya.
Itu dilakukan sebagai wujud syukur terhadap ridho dan karunia sehingga diberi kesempatan untuk berbakti dan mengabdi terhadap Madina yang merupakan bagian wilayah lelulur.
Aspana berharap doa anak yatim akan memberikan kekuatan bagi dirinya dan keluarga selama menjalankan tugas sebagai PJ Bupati Madina untuk menjalankan pembangunan dan pelayanan sosial kemasyarakatan, sekaligus untuk mensukseskan penjadwalan pencoblosan ulang di Madina yang pada pilkada pertama hasilnya dibatalkan Mahkamah Konstitusi (MK).
Katanya, santunan terhadap anak yatim merupakan hak dan kewajiban setiap muslim yang mampu karena anak yatim adalah tanggungjawab bersama.
“Mereka harus diperhatikan sebaik mungkin agar tidak terlantar atau hidup dalam keprihatinan. Karena Tuhan sangat murka terhadap orang-orang yang mengabaikan anak yatim,” ucap Aspan.
Dalam penyantunan itu, masing-masing anak yatim piatu mendapatkan sejumlah uang dan makanan.
Aspan Batubara juga berpesan kepada anak yatim piatu yang sedang duduk di bangku sekolah dasar (SD), supaya belajar dengan giat dan rajin untuk meraih cita-cita demi masa depan yang gemilang.(csh)
sumber:waspada

Comments

Komentar Anda