Home / Seputar Madina / PKB Cuatkan Khoiruddin Faslah Siregar Calon Wakil Bupati Madina

PKB Cuatkan Khoiruddin Faslah Siregar Calon Wakil Bupati Madina

 

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Terkait akan dilantiknya Dahlan Hasan Nasution menjadi bupati defenitif Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis besok, maka akan menimbulkan kekosongan kursi wakil bupati.

Sejumlah partai politik pengusung sudah mulai mempersiapkan calon wakil bupati, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

PKB sendiri sejauh ini telah mencuatkan nama Khoiruddin Faslah Siregar untuk dicalonkan sebagai wakil bupati madina. Khoiruddin Faslah saat ini adalah ketua DPC PKB Madina.

“Usul pencalonan Ketua DPC PKB ini, telah dirapatkan pada tingkat internal, hal itu disebabkan PKB pada Pilkada pada 2010 lalu itu merupakan salah satu partai politik yang mendukung dan mencalokan HM. Hidayat Batubara SE dengan Drs. Dahlan Hasan Nasution disamping PPP dan PKS pada Pilkada lalu,” ungkap Wakil Ketua DPC PKB Madina, Abdul Waris Ray kepada wartawan, Rabu (8/10/2014) di Panyabungan.

Waris menyatakan, pembicaraan awal dengan partai politik pendukung secara formal belum terlaksana, namun pembicaraan pada petinggi-petinggi partai politik pendukung sudah beberap kali dilaksanakan.

“Saya cukup yakin Khoiruddin Faslah Siregar sebagai Ketua DPC PKB Madina cukup pas untuk mendampingi Drs. Dahlan Hasan Nasution untuk meneruskan amanah untuk memimpin Madina yang tinggal 2 tahun lagi,” ungkap Waris.

Memunculkan nama Khoiruddin Faslah ini bukan tanpa alasan yang cukup kuat, sebab selain aktif di partai politik, Faslah juga merupakan ketua KONI (Komite Olahraga Nasional) Madina, serta untuk kalangan masyarakat sudah cukup dikenal.

“Dia juga pernah menjadi anggota DPRD Madina priode 2004 – 2009 lalu, artinya beliau ini telah paham tentang kondisi pemeirntahan Kabupaten Mandailing Natal,” kata Waris.

“untuk tingkat DPRD Madina yang sekarang inipun komunikasi politik dengan partai politik di Madina berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,” imbuhnya.

“Saya yakin kalangan partai politik di DPRD Madina juga pasti akan menerima kehadiran Khoiruddn Faslah sebagai calon wakil bupati Madina, disebabkan komunikasi politik dengan partai tidak ada kendala,” pungkas Waris.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar