Home / Berita Sumut / PLN Lakukan Pemadaman Selama 8 Jam di Sejumlah Wilayah Taput

PLN Lakukan Pemadaman Selama 8 Jam di Sejumlah Wilayah Taput



Tarutung, (MO) -
PT PLN Wilayah Sumatera Utara Cabang Sibolga Ranting Tarutung melakukan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Taput, diperkirakan selama 8 jam mulai pukul 09.30 hingga pukul 17. 00 wib, Jumat (30/11).
Supervisor PT PLN Wilayah Sumatera Utara Cabang Sibolga Ranting Tarutung Rixon Pakpahan kepada Analisa, Jumat (30/11) mengatakan, pemadaman disebabkan karena pihak PLN saat ini sedang melakukan pemeliharaan gardu induk yakni, pergantian kabel tanam dari gardu induk ke Jaringan Tegangan Menengah (JTM).

“Kita melakukan pemadaman sejak pukul 09.30 wib dan berakhir hingga pukul 17.00 wib, sebab saat ini sedang melakukan pemeliharaan gardu induk yakni, pergantian kabel tanam gardu induk ke JTM,” ujar Rixon Pakpahan yang dihubungi Analisa.

Disebutkan, pemadaman dilakukan di sejumlah wilayah Taput meliputi Tarutung, Sarullah Pahae Jae, Parmonangan, dan Sebagian kawasan Kecamatan Adian Koting.

“Kita memang melakukan pemadaman, tetapi bukan karena ada gangguan, maupun defisit daya, kita hanya melakukan pemeliharaan gardu induk saja,”ucapnya.

Rixon Pakpahan menyampaikan, pihaknya sudah memberitahukan rencana pemadaman ini kepada para pelanggan PLN yang ada di daerah ini, khususnya intansi pemerintah dan instansi sosial lainnya.

“Tetapi pelanggan rumah tangga memang tidak ada diberitahukan, karena tidak terlalu kita jangkau ke sana, namun untuk instansi sudah kita beritahukan sebelumnya soal pemadaman ini,”ucapnya.

Videsta Tambunan seorang pelanggan PLN di Tarutung mengaku sempat bertanya-tanya menyangkut pemadaman ini, karena dinilai kurang wajar dan terlalu lama.

Apalagi, pihak PLN tidak ada memberitahukan secara resmi soal pemadaman yang cukup lama ini.

Pemadaman ini sudah cukup lama sejak pagi hingga sore hari, harusnya ada pemberitahuan secara resmi kepada pelanggan, ujarnya. (analisa/can)

Leave a Reply

%d bloggers like this: