Home / Seputar Madina / Plt Bupati Perlu Konsentrasi Pada 5 Fokus

Plt Bupati Perlu Konsentrasi Pada 5 Fokus

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Di momen HUT Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ke-15 ini, Plt Bupati Madina diminta memfokuskan arah kebijakan pada lima hal.

Yakni menguatkan aplikasi pendidikan gratis, kesehatan gratis dan perluasan lapangan kerja baru. Kemudian membenahi tata kelola pemerintahan serta pemberantasan korupsi di tubuh birokrasi.

Itu dikatakan tokoh masyarakat Madina, Abdul Muis Pulungan kepada Mandailing Online, Selasa (11/3/2014) terkait peringatan hari jadi Kabupaten Madina 9 Maret.

Menurutnya, tiga visi misi Pemkab Madina yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis dan lapangan kerja baru telah masuk pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Madina yang bersumber dari janji pasangan Hidayat-Dahlan saat kampenye pilkada.

Oleh karenanya, selain kewajiban Plt Bupati Dahlan Hasan untuk terus mengaplikasikan ketiga sektor itu sebagai komitmen politik pasangan Hidayat-Dahlan, juga diyakini sangat urgen dalam memperkuat pembangunan Madina.

Sementara, pembenahan tata kelola pemerintahan sangat diperlukan saat ini dalam rangka meningkatkan pola pelayanan pemerintah daerah terhadap seluruh yang berkaitan dengan urusan publik.

Pembenahan tata kelola pemerintahan ini mendesak agar birokrasi makin profesional yang selama ini terkesan lemah mengatasi masalah-masalah daerah serta memicu keluhan di kalangan publik.

Sedangkan pemberantasan korupsi di tubuh birokrasi merupakan hal yang urgen mengingat persoalan korupsi ini telah lama merongrong kewibawaan pemerintah serta memperlambat proses kemajuan pembangunan.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar