Home / Olah Raga / Pobsi Lahirkan Atlet Berprestasi Melalui Turnamen Billiar 2011

Pobsi Lahirkan Atlet Berprestasi Melalui Turnamen Billiar 2011

SIDIMPUAN- Turnamen biliar cup tahun 2011 tingkat Kota Psp yang dilaksanakan Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengcab Pobsi) Kota Psp sejak tanggal 28-31 Desember lalu, di lantai III Pasar Sangkumpal Bonang telah melahirkan atlet beprestasi.
Adapun yang tampil sebagai juara untuk tingkat senior yakni, juara I, Ardi, Juara II, Ceppan, Juara III Budi dan Juara IV Doni K Sinaga, sementara untuk kategoti junior keluar sebagai juara I, Eben, Juara II, Romi, Juara III, Rian dan Juara IV Sandi.
Ketua Panitia yang juga Sekretaris Pengcab Pobsi Kota Psp, Victor Hamdani Sinaga mengatakan, pertandingan biliar ini dibagi dalam 2 kategori yakni 20 senior dan 20 junior dan dibagi dalam 4 pool dengan sistem jumpa dalam setiap pool mempertandingkan bola 15 atau rotation biliar.
Sementara itu Ketua KONI Psp, Daulat Siregar pada penutupan dan penyerahan tropi kepada para juara mengingatkan kepada atlit untuk berlatih serius sehingga nantinya dapat mengikuti event yang lebih tinggi lagi dan membawa nama Kota Psp apalagi jika sampai menorehkan prestasi.
Kemudian dirinya juga berharap dengan adanya turnamen ini maka akan muncul bibit atlet biliar yang potensial yang bisa menjadi atlet andalan Kota Psp untuk menjadi wakil Kota Psp dalam setiap event olahraga.
Ketua Pengcab Pobsi Kota Psp, Fahdriansyah Siregar mengatakan bahwa turnamen ini dilaksanakan memang untuk mencari bibit-bibit atel biliar andal di Kota Psp.
Kemudian dikatakan para atlet yang masuk hingga 8 besar nantinya akan dijadikan atlet biliar Kota Psp dan akan dilatih dibawah naungan Pengcab Pobsi Psp dan diagendakan akan diikutkan dalam setiap pertandingan ditingkat daerah, regional membawa nama Kota Psp.
Dirinya juga menghimbau kepada kepada mitra olahraga biliar yang membuka jasa olahraga biliar supaya turut membina atlit biliar termasuk dengan membentuk club biliar ditempat masing-masing.
“Semoga olahraga biliar nantinya akan makin maju di Kota Psp dan atletnya bisa mencetak prestasi,” harapnya.
Kepada masing-masing juara diberikan piagam penghargaan, trophi dan uang pembinaan yang diserahkan Ketua KONI Psp, Daulat Siregar dan Sekretaris Pengcab Pobsi Psp, Victor Hamdani Sinaga dalam malam penutupan, 31 Desember 2011 lalu di Pasar Sangkumpal Bonang. (phn/mer.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar