Home / Seputar Tapsel / Pokja Perlindungan Anak Hadir di Psp

Pokja Perlindungan Anak Hadir di Psp

SIDIMPUAN – Guna mengantisipasi meningkatnya kekerasan terhadap anak, Kelompok Kerja Perlindungan Anak Kota (Pokja PA) hadir di Kota Padangsidimpuan (Psp). Hal itu diharapkan dapat membantu perlindungan terhadap anak nantinya.

Kepengurusan Pokja PA di Kota Psp antara lain, Kadir pandapotan (Ketua), Dedi Kurniawan Nasution SPdI (Sekretaris), Muhammad Nizan Nasution SPdI (Bendahara).

“Kami berharap semoga ke depan, sesuai amanat Undang-undang, kami dapat mengadvokasi masalah yang menyangkut perlindungan anak. Sehingga anak lebih terlindungi dari kekerasan yg tidak semestinya mereka terima,” ujar Kadir, Minggu (16/6).

“Kita juga berharap mereka dapat menerima pendidikan yang layak sebagai modal masa depan. Kekerasan dan trauma anak adalah hal yang sangat kita hindari agar mentalitas mereka dapat memberikan kontribusi dan mengisi pembangunan yang lebih di kota ini selaku generasi penerus bangsa,” jelas Kadir lagi.

Disebutkannya, dalam waktu dekat, Pokja Perlindungan Anak Psp akan membuka posko dan terus menelusuri dan memperhatikan perkembangan anak-anak di kota Psp.

Untuk itu mereka berharap kepada semua pihak agar dapat bekerja sama dengan baik guna terwujudnya kota yang bersih dari tindak kekerasan anak.

“Secara umum kita sangat mendukung jika ada program sosialisasi atau penanaman mental yang kuat bagi generasi kita dari semua pihak, baik itu masalah narkoba dan lainnya.

Kiranya kita dapat bekerja sama yang baik dengan semua pihak untuk mewujudkan Kota Psp tanpa kekerasan, terutama terhadap anak,” sebutnya. (tan/metrobagasel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar