Home / Berita Sumut / Polisi Merampok di Medan, Babak Belur Dihajar Massa

Polisi Merampok di Medan, Babak Belur Dihajar Massa


MEDAN:
Oknum anggota Kepolisian Resor Kota Medan berinisial SD dikeroyok warga karena diduga melakukan perampokan terhadap seorang pemuda di Jalan Durung, Jumat, 22 April 2011, sekitar pukul 17.00 WIB.

Oknum anggota Polri itu diketahui warga merampok Nikmal, warga Jati Komplek Universitas Negeri Medan.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, aksi perampokan itu berawal ketika tersangka menghentikan Nikmal yang sedang mengendarai sepeda motor dengan alasan melakukan razia.

Oknum anggota Polri meminta Nikmal untuk mengeluarkan dompetnya guna memperlihatkan identitas serta telepon genggam untuk diperiksa.

Setelah dompet dan telepon genggam itu diberikan, oknum Polri yang masih berseragam dinas tersebut melarikan diri dengan sepeda motornya.

Korban yang merasa dirampok pelaku melakukan pengejaran hingga Simpang Jalan Pancing Medan untuk mengambil kembali dompet dan telepon genggamnya.

Untuk menghentikan pelaku, korban menabrakkan sepeda motor ke kendaraan oknum Polresta medan tersebut sambil meminta bantuan warga.

Warga yang melihat hal itu langsung mengeroyok dan memukuli oknum Polri tersebut hingga babak belur.

Personel Polsekta Percut Sei Tuan yang mengetahui informasi tersebut turun ke lokasi kejadian dan mengamankan oknum Polresta Medan itu.

Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga yang mengetahui peristiwa itu mengunjungi Mapolsekta Percut Sei Tuan untuk melihat kondisi anggotanya tersebut.

Tagam mengakui jika pelaku merupakan anggotanya yang bertugas di Satuan Samapta Polresta Medan dan akan memprosesnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Akan kita usulkan dipecat. Mana boleh polisi seperti itu,” kata Kapolresta.(an)
Sumber : Eksposnews

Comments

Komentar Anda