Home / Seputar Madina / Polisi Temukan Ladang Ganja 10 Ha di Hutan Kotanopan

Polisi Temukan Ladang Ganja 10 Ha di Hutan Kotanopan

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jika selama ini hutan Desa Huta Tua Kecamatan panyabungan Timur terkenal dengan ladang ganja, kali ini beralih ke hutan Desa Simandolam Kecamatan Kotanopan.

Polres Mandailing Natal (Madina) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Madina berhasil menemukan ladang ganja seluas 10 hektar siap panen dan 1 hektar yang baru disemai di hutan Tor Sihite kawasan Desa Simandolam, Minggu (9/11).

Ladang ganja yang ditemukan tersebar di 6 titik lokasi. Keterangan yang diperoleh dari Mapolres Madina, Senin, untuk mencapai lokasi butuh waktu sekitar 5 jam karena hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki, ditambah kondisi jalan setapak yang terjal.

Tim yang menemukan lokasi ini terdiri dari personel Polres Madina yang berjumlah 38 orang dipimpin langsung Kapolres AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto ditambah personil BNN Madina berjumlah 7 orang dipimpin Edi Mashuri dan dibantu BNNP Sumut berjumlah 4 orang.

Di hutan itu ditemukan 10 pondok petani ganja, namun para tersangka melarikan diri sebelum tim tiba. Tim menemukan 2000 batang ganja  yang dikeringkan.

Kapolres kepada wartawan mengatakan, penemuan pertama sebanyak tiga titik ladang yang berdampingan hanya dipisahkan oleh semak belukar.

Di titik pertama ditemukan seluas 1 Ha tanaman ganja, 3.000 ribu batang pembibitan ganja dan 1 plastik hitam biji ganja.

Di titik kedua ditemukan 1 Ha ladang ganja yg berusia 2-3 bulan bejumlah 1000 batang. Dan dititik ke 3 ditemukan 1,5 hektar ladang ganja yang berusia 4-6 bulan sebanyak 2.000 batang dan ganja kering sebanyak 2500 batang.

“Dari Lokasi tersebut selanjutnya kita berjalan kaki sejauh 200 meter, kemudian ditemukan kembali lokasi ke 4, dengan luas 0,5 hektar dengan tananan ganja dengan umur 1-2 bulan dengan jumlah 5.000 batang,” kata kapolres.

Selanjutnya titik ke 5 tim kembali menemukan ladang ganja seluas 2 hektar dengan usia tanaman 5-6 bulan dan siap panen yang berjumlah 30.000 batang.

Ladang lainnya ditemukan seluas 2 Ha dengan usia 4-6 bulan dengan jumlah 25.000 batang.

“Sehingga dari hasil penemuan ladang ganja tersebut keseluruhannya mencapai 10 hektar dengan jumlah batang keseluruhannya mencapai 68.500 batang ganja,” ujarnya.

 

Peliput: Maradotang Pulungan

Editor: Dahlan Batubara

 

 

 

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar