Home / Seputar Madina / Polsek Panyabungan Tangkap 12 Pelaku Kejahatan

Polsek Panyabungan Tangkap 12 Pelaku Kejahatan

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Polisi Sektor (Polsek)  Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berhasil menangkap 12 pelaku kejahatan dalam beberapa terakhir. Mereka ditangkap di berbagai tempat.

Kapolsek Panyabungan, AKP Topan HT, Selasa (27/1) menyatakan masing-masing yang ditangkap berbeda tindak kejahatannya, mulai curas (pencurian dengan kekerasan), curanmor (pencurian kenderaan bermotor) dan curat (pencurian dengan pemberatan) serta cabul anak dibawah umur.

Kasus curas yang ditangkap sebayak 2 tersangka berinisial T (30) warga Padang Sidempuan dan B (28) warga Panyabungan. Keduanya melakukan kejahatan dengan cara memepet mobil korban dan mengancamkan sebilah sangkur dileher korban serta merampas uang korban sebanyak Rp 1,7.

“Untuk kasus curat ada 3 kasus, spesialis mencuri rumah kosong, kita mengamankan 6 tersangka dengan inisial  S (25), BG (22), K (41), W (17), AY (21) dan AS (17) para tersangka  beralamat di Kelurahan Sipolu-polu Panyabungan,” katanya.

Barang bukti hasil kejahatan keenam tersangka berupa gelang emas, emas bermata berlian, cincin bermata berlian, HP, kerabu,  uang tunai Rp. 1.498.000.  Barang bukti lainnya yang digunakan berupa 2 buah linggis, lalu ada dompet tersangka yang terjatuh di TKP.

“1 unit sepeda motor Satria FU juga ada kita amankan dari tangan tersangka, karena diduga sepeda motor tersebut dibelinya dari uang hasil kejehatanya. Tersangka mengaku membeli kereta (sepeda motor) tersebut seharga 11 juta rupiah,”paparnya.

Sementara kasus curanmor yang berhasil ditangkap sebanyak 3 orang tersangka dengan inisial SR (30) penduduk Huta Bangun Kecamatan Panyabungan Timur, IL (31) penduduk Padangsidimpuan, S (21) penduduk Sarak Matua Kecamatan Panyabungan. Dan  barang bukti yang disita 3 unit sepeda motor jenis Honda Mega Pro, Honda Beat dan Honda Vario.

“Sementara untuk kasus pencabulan dibawah umur, kita telah mengamankan satu orang tersangka berinisial ON (30) penduduk Pasar Hilir Kecamatan Panyabungan.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar