Home / Seputar Madina / Pospedasu VI di Madina, Diikuti 23 Kabupaten/Kota

Pospedasu VI di Madina, Diikuti 23 Kabupaten/Kota

Sejumlah pelajar menaikkan bendera dalam pembukaan Pospedasu di Tapian Siriri, Panyabungan

Sejumlah pelajar menaikkan bendera dalam pembukaan Pospedasu di Tapian Siriri, Panyabungan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pospedasu Sumatera Utara  ke-VI diikuti diikuti sebanyak 908 peserta dari 23 kabupaten/kota di Sumut.

Popedasu (Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren) itu dilaksanakan di Kabupaten Mandailing Natal selabagai tuan rumah dari tanggal 29 Maret sampai 4 Juni 2016.  Dibuka oleh Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, Minggu (29/5).

Ketua Panitia Pelaksana, Baharuddin Siagian menyatakan, Pospedasu ini mempertandingkan  cabang-cabang olah raga dan cabang-cabang seni.

Untuk cabang olah raga, melipti  atletik, senam santri, bola volly, bola basket,  pencak silat, tennis meja, futsal.

Sementara cabang seni meliputi pidato 3 bahasa, kaligrafi, seni musik islami, seni kriya, cipta puisi, fotografi islam, seni lukis islam, seni hadrah, video cerita pendek /dokumenter,  stand up comedy, fashion islam.

Sementara itu, berdasar data yang diperoleh Mandailing Online, lokasi-lokasi pertandingan melipti Stadion Pemkab Madina di Desa Sarak Matua, Nurin Futsal,, Gedung Serba Guna, Tapian Sirisiri, masjid agung Nur Alannur, Gor Mutiara Panyabungan III,  hotel Madina Sejahtera Panyabungan, SMK Namira Madina  dan lapangan Badai Selatan di Lintas Timur Panyabungan.

Baharuddin Siagian menyatakan, Pospedasu ini dilaksanakan untuk  membangun sumber daya manusia indonesia yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, berkualitas unggul, sortif dan berdaya saing serta meningkat budaya olah raga dan seni yang bernuansa islami pada tataran olah raga dan seni budaya bangsa.

Juga sebagai upaya meningkatkan ukhwuwah islamiyah dikalangan  santri dan menjalin silaturrahim antar pesantren dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga dan seni dari sejak dini di kalangan santri dan popndok pesantern serta sebagai ajang kompetisi untuk persiapan Pospenas tahun 2016 di Banten.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar