Home / Seputar Madina / Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Madina Akhir Maret

Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Madina Akhir Maret

Sekda Madina, Syafe'i Lubis memimpin pertemuan dengan wartawan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Presiden Joko Widodo diperkirakan akan berkunjung ke Mandailing Natal (Madina) akhir maret ini.

Kunjungan itu beragenda silaturrahim nasional yang akan dipusatkan di Panyabungan. Tanggal kunjungan itu diperkirakan 25 Maret.

Seluruh ulama dan pimpinan pesantren se wilayah Tapanuli Bagian Selatan akan berkumpul di Pesantren Mustofawiyah Purba Baru dalam pertemuan dengan Presisen RI, Joko Widodo.

Demikian dinyatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Madina, didampingi Asisten III, Sahnan Batubara, Kadis Infokom dan Kabag Humas Muktar Afandi di sekretariat ruang kerja Asisten II, Senin (13/3/2017) dalam konfrensi pers.  

Selain itu, Jokowi juga dipersiapkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama haji di Panyabungan dan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri di Pesantren Mustofawiyah Purba Baru.

Sekda mengatakan, kepastian jadwal kunjungan presiden Jokowi akan diketahui pada 16 Maret, karena pada hari itu Gubsu, bupati Madina dan pimpinan Pesantren Mustofawiyah Purba Baru dijadwalkan diterima di istana negara membicarakan jadwal presiden Jokowi ke Madina.

Kunjungan presiden Jokowi itu disponsori oleh Gabungan Batak Islam di Jakarta.

Sejauh ini, rangkaian persiapan telah mulai dilakukan Pemkab Madina, termasuk telah membentuk panitia kerja penyambutan dan kegiatan kunjungan. Termasuk perencanaan helipad pendaratan helikopter yang membawa rombongan presiden. Helipad yang direncanakan antara lain di Polres Madina dan lapangan infantri Mangga Dua serta lapangan Aek Godang Panyabungan.

Peliput  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar